Gaji Karyawan PT Semen Kupang – Gaji Karyawan PT Semen Kupang seringkali menjadi bahan perbincangan di masyarakat. Sebab dengan wajah PT Semen Kupang sebagai perusahaan besar dan ternama, gaji karyawan PT Semen Kupang pun terkenal dengan gaji pokok yang besar.

Disamping gaji karyawan PT Semen Kupang yang lumayan besar, perseroan negara pun dikenal memberi tunjangan dan sejumlah fasilitas perusahaan yang tidak kalah menarik. Maka, peluang kerja di PT Semen Kupang menjadi pilihan, tidak cuma bagi yang baru saja lulus sekolah alias fresh graduate, banyak juga pencari kerja yang telah mempunyai pengalaman mengincar jabatan terbaik di BUMN itu.

Dikutip dari berbagai macam sumber, ijazah S1 yang diterima kerja di PT Semen Kupang bisa mendapat gaji pokok sekitar Rp. 7.000.000 setiap per bulannya. Adapun nominal tersebut belum juga termasuk tunjangan atau fasilitas lainnya yang diberi oleh perusahaan.

Banyak diketahui, kisaran gaji tersebut juga terus naik mengikuti masa kerja dan kinerja karyawan tersebut. Banyak juga karyawan PT Semen Kupang yang mendapatkan tambahan dan insentif dikarenakan kinerja yang makin bagus.

Gaji Karyawan PT Semen Kupang

Menjadi salah satu perseroan BUMN gaji Karyawan PT Semen Kupang tentunya tidak main-main dalam memberikan gaji pada karyawanya. Dan tentunya perusahaan ini akan berusaha mensejahterakan pegawainya dan selalu berusaha untuk membuat karyawannya betah menjalani pekerjaan di perusahaan tersebut. Berikut daftar gaji karyawan PT Semen Kupang menurut jabatanya.

Gaji Karyawan PT Semen Kupang Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT Semen Kupang

Gaji karyawan PT Semen Kupang yang didapat lumayan banyak dan itupun masih belum termasuk tunjangan lainnya. PT Semen Kupang pastinya pun memberi asuransi jiwa untuk karyawanya supaya hidup hari tuanya terjamin dengan layak. Setelah anda mengetahui hal ini apakah kamu berminat untuk bekerja di perusahaan BUMN ini ?

Karena gaji karyawan PT Semen Kupang yang diberi luyaman banyak, pastinya orang yang berniat bekerja di perusahaan tersebut pun lumayan tinggi. Apalagi perusahaan ini tergolong perusahaan yang dimiliki BUMN. Oleh karena itu untuk masuk ke perusahaan ini pasti wajib bersaing secara susah.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan yang pertama diantara BUMN dan BUMD ada di penjelasannya. Berdasarkan journal DPR RI, BUMN adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar sahamnya dipegang oleh negara melalui penyertaan secara langsung yang bersumber dari kekayaan pemerintah pusat yang dipisahkan.

Sedangkan, berdasarkan berbagai sumber informasi, BUMD adalah badan usaha yang dibangun oleh pemerintahan daerah yang modal yang ada sebagian besar/keseluruhanya adalah milik pemerintah daerah. Dengan demikian, bedanya BUMN dibangun oleh pemerintahan pusat, sedangkan BUMD dibangun oleh pemerintah daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN merupakan pembaharuan dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang kemudian menjadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 sampai saat ini, unit kerja ini jadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN punya tugas pokok dan fungsi melakukan pembinaan terhadap perusahaan negara/BUMN di Indonesia. Kementerian BUMN sudah ada sejak thn 1973, yang pertamanya ialah bagian dari unit kerja di lingkup Departemen Keuangan.

Selanjutnya, badan ini menemui beberapa kali perubahan dan pertumbuhan. Dalam periode 1973 hingga 1993, unit yang menyelenggarakan pembinaan BUMN ada pada unit setara eselon II. Pada awalnya, unit organisasi itu dianamakan Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

Setelah itu terjadi tranformaasi nama jadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Terakhir kalinya di sub organisasi setingkat eselon II, organisasi ini berubah menjadi Direktorat Pembinaan BUMN sampai tahun 1993.

Selanjutnya, seiring dengan tingginya keperluan untuk mengoptimalkan pengawasan dan pembinaan terhadap BUMN, di periode 1993 hingga 1998, badan yang awalnya hanya setara Direktorat/eselon II, diangkat menjadi stingakat Direktorat Jenderal/eselon I, diberi nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Mengingat peran, manfaat dan juga kontribusi BUMN mengenai finansial negara sangat signifikan, pada tahun 1998 hingga 2000, pemerintahan Indonesia mengubah bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN jadi setingkat kementerian. Awal dari perubahan wujud organisasi menjadi kementerian berlangsung pada periode pemerintahan Kabinet Pembangunan VI, bernama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Di tahun 2000 sampai dengan tahun 2001, struktur organisasi kementerian tersebut ditiadakan dan dikembalikan lagi menjadi setara eselon I di lingkungan Departemen Keuangan. Akan tetapi, pada tahun 2001, pada saat terjadi suksesi kepemimpinan, organisasi ini dirombak lagi tupoksinya menjadi setara kementerian dengan nama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Di tahun 2009, mentaati perubahan nomenklatur seluruh kementerian, kementerian tersebut juga bertranformasi nomenklatur menjadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang pembinaan badan usaha milik negara di dalam pemerintahan agar ikut serta membantu Presiden dalam melaksanakan pemerintahan Negara. Dalam menjalankan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumus dan penetapan peraturan dalam bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Mengelola barang milik/kekayaan negara yang jadi pekerjaan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Mengawasi atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT Semen Kupang

Tunjangan dan benefit asuransi di PT Semen Kupang

Tak hanya dalam segi gaji, tunjangan yang diterima pegawai PT Semen Kupang pun tidak kalah menggiurkan. Upah.Co.id mengacungkan jempol deh terkait benefit, khususnya asuransi, yang super komplit. Lantaran, jarang perusahaan yang memberikan tunjangan asuransi, sampai ke asuransi kredit seperti yang diterapkan oleh PT Semen Kupang

Pemberian Bonus serta THR

Perlu diketahui bahwasanya salah satu keuntungan bekerja di PT Semen Kupang adalah memperoleh bonus tahunan di akhir tahun dan Tunjangan Hari Raya (THR) yang pada umumnya diberikan menjelang lebaran. Untuk nominalnya adalah 1 kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah serta Kendaraan Dinas

Mengacu pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, dan dewan pengawas BUMN berhak mendapatkan fasilitas berupa mobil dan rumah dinas apabila sudah memiliki tingkat jabatan yang telah diatur oleh pemerintah. Meski demikian, mobil dinas yang diberi oleh pihak perusahaan tak diperkenankan dipakai untuk urusan pribadi. Intinya, hanya diperkenankan dipergunakan untuk keperluan dinas dan saat sedang menjalankan tugas.

Bisa Bersekolah Gratis

Enaknya lagi bekerja di PT Semen Kupang ini bisa bersekolah gratis. Bisa dikatakan kerja di PT Semen Kupang ini untungnya berlipat-lipat. Gaji dapat, sekolah dibiayai. Sebagai perusahaan nasional, PT Semen Kupang ingin sangat sumber daya manusia yang perusahaan miliki berkualitas tinggi. Bahkan, kalau perlu akan disekolahkan hingga ke luar negeri, dan fasilitas pendidikan ini diberikan ke seluruh tingkat karyawan. Dari yang level bawah sampai tingkat paling tinggi. Akan tetapi, hal ini hanya diberi untuk karyawan yang layak dalam segi kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Menurut kebijakan negara, PT Semen Kupang pun harus mendaftarkan pekerjanya di BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Yang agak unik ialah penghitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan untuk para pegawai PT Semen Kupang. Dari nominal gaji yang tertera di atas, dapat dibayangkan estimasi saldo JHT mereka dapat puluhan juta hingga miliaran rupiah.

sebetulnya kamu juga bisa kok, mendapat saldo JHT BPJS mencapai miliaran rupiah. Akan teatapi, pastikan perseroan tempat kita kerja membayar biaya BPJS Ketenagakerjaan. Kamu juga tidak kerap menarik saldo tersebut hingga dananya benar-benar besar. Oh iya, mengetahui bonus dan gaji karyawan PT Semen Kupang, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT Semen Kupang

Setelah tahu kisaran gaji karyawan PT Semen Kupang serta tunjangan dan benefit lainnya, semakin tertarik ingin melamar di perusahaan BUMN ini?

Untuk dapat bersaing dengan ribuan pelamar sungguh tak akan mudah. Akan tetapi], anda dapat memulai mencari-cari tahu info penerimaan kerja BUMN. Di PT Semen Kupang, ada dua alur yang harus dijalani, dibagi dua yaitu untuk yang ahli dan fresh graduate atau pelamar yang baru lulus sekolah.

Untuk yang tenga ahli serta berharap mendapat gaji karyawan PT Semen Kupang yang sepadan, kalian yang pertama harus registrasi online di situs recruitment PT Semen Kupang terlebih dahulu. Setelah itu, tunggu hasil seleksi administrasi. Setelah dinyatakan lulus, kamu akan mendapat panggilan interview user dan HR. Jika lulus tahap interview, kamu bakal menjalani psikotes dan tes bahasa Inggris online.Lanjut ke interview psikolog seandainya tahapan tadi lolos. Setelah itu, kamu pun wajib melakukan medical check up untuk yang dinyatakan lolos. Terakhir, akan di interview oleh pihak manajemen perusahaan.

Dan satu lagi, tak hanya gaji karyawan PT Semen Kupang yang banyuak, kalian harus benar-benar mengenal dirimu dan apa kemampuan yang dapat kamu tawarkan. Hal ini berguna pada saat tahap interview nantinya. Untuk bisa bekerja di PT Semen Kupang, tentunya anda wajib jadi orang yang kompeten serta berpotensi, hal ini bisa mendorong mereka menjadi perusahaan yang lebih baik lagi.

Demikian pembahasan mengenai gaji karyawan PT Semen Kupang. Kalau kalian menginginkan kerja di PT Semen Kupang serta mendapat gaji sepadan dengan gaji karyawan PT Semen Kupang yang lain alangkah baiknya andakalian mempersiapkan diri mulai dari saat ini. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

Gaji Karyawan PT Semen Kupang Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT Semen Kupang Menurut Jabatannya