Gaji Karyawan PT Yodya Karya – Gaji Karyawan PT Yodya Karya acapkali jadi topik pembicaraan di kalangan masyarakat. Sebab dengan nama PT Yodya Karya dikenal sebagai perusahaan BUMN besar dan ternama, gaji karyawan PT Yodya Karya juga identik dengan gaji pokok yang besar.

Selain gaji karyawan PT Yodya Karya yang lumayan besar, perseroan negara pun dikenal memberi tunjangan dan beberapa fasilitas yang tidak kalah menarik. Oleh karena itu, penerimaan kerja di PT Yodya Karya jadi incaran, tak cuma untuk yang baru lulus sekolah alias fresh graduate, banyak juga pelamar kerja yang sudah mempunyai pengalaman kerja membidik posisi terbaik di perusahaan BUMN itu.

Dikutip dari berbagai macam sumber informasi, lulusan S1 yang diterima kerja di PT Yodya Karya bisa mendapatkan gaji pokok kisaran Rp. 7.000.000 tiap per bulannya. Nominal tersebut belum juga termasuk tunjangan atau fasilitas lainnya yang diberikan oleh perusahaan.

Diketahui, besaran gaji pokok tersebut juga terus bertambah mengikuti jangka waktu kerja atau hasil kerja pegawai itu sendiri. Tidak sedikit juga pegawai PT Yodya Karya yang mendapat bonus atau insentif karena kinerja yang makin bagus.

Gaji Karyawan PT Yodya Karya

Menjadi salah satu perseroan BUMN gaji Karyawan PT Yodya Karya tentunya tak sepele urusan memberikan gaji pada pegawainya. Dan tentunya perusahaan ini akan berupaya mensejahterakan karyawannya dan selalu berupaya untuk selalu membuat pegawainnya betah kerja di perusahaan tersebut. Berikut ini daftar gaji karyawan PT Yodya Karya menurut jabatanya.

Gaji Karyawan PT Yodya Karya Berdasarkan Jabatan

NOJABATANGAJI/BULAN
1.Engineering (Intern / Magang)Rp. 1.000.000 – Rp. 5.000.000
2.Profesional (Intern / Magang)Rp. 2.007.000 – Rp. 2.650.000
3.Sales (Intern / Magang)Rp. 2.070.000 – Rp. 3.450.000
4.HR / Admin (Manager)Rp. 13.500.000 – Rp. 17.250.000
5.Manufaktur (Manager)Rp. 15.300.000 – Rp. 19.550.000
6.Engineering (Senior Auditor)Rp. 6.300.000 – Rp. 8.050.000
7.IT / Internet (Specialist)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.750.000
8.Engineering (Specialist)Rp. 3.400.000 – Rp. 8.000.000
9.HR / Admin (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 5.7500.000
10.Profesional (Staff/Executive/Officer)Rp. 3.600.000 – Rp. 4.600.000
11.Engineering (Staff/Executive/Officer)Rp. 1.500.000 – Rp. 6.000.000
12.Logistik & Transportasi (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.700.000 – Rp. 4.650.000
13.Manufaktur (Staff/Executive/Officer)Rp. 2.250.000 – Rp. 6.900.000
14.Business Development / Consultant (Staff/Executive/Officer)Rp. 4.500.000 – Rp. 8.630.000
15.Manufaktur (Supervisor / Team Leader)Rp. 11.520.000 – Rp. 14.720.000
16.Engineering (Supervisor / Team Leader)Rp. 4.500.000 – Rp. 13.800.000
  • Baca juga : Gaji karyawan PT Yodya Karya

Gaji karyawan PT Yodya Karya yang diperoleh agak lumayan tingi dan hal itu belum include tunjangan lainnya. PT Yodya Karya tentunya juga memberikan asuransi jiwa kepada karyawanya agar hidup masa pensiunnya terjamin dengan layak. Setelah anda mengetahui perihal itu apakah anda berminat untuk bekerja di perusahaan BUMN ini ?

Karena gaji karyawan PT Yodya Karya yang diberikan luyaman tinggi, pastinya pencari kerja yang tertarik melamar kerja di perusahaan ini pun lumayan tinggi. Terlebih perusahaan ini tergolong perusahaan milik BUMN. Oleh sebab itu untuk masuk ke perusahaan tersebut tentu wajib berlomba dengan ketat.

Perbedaan BUMN dan BUMD

Perbedaan yang pertama antara BUMN dan BUMD ada pada penjelasannya. Berdasarkan jurnal DPR RI, BUMN ialah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dikuasai oleh pemerintah pusat lewat pelibatan secara langsung yang berasal dari kekayaan pemerintah pusat yang dipisahkan.

Sedangkan, dikutip dari berbagai sumber informasi, BUMD adalah badan usaha yang didirikan oleh pemerintahan daerah yang modalnya sebagian besar/keseluruhanya ialah milik pemerintah daerah. Jadi, perbedaannya BUMN dibangun oleh pemerintah pusat, sementara BUMD dibangun oleh pemerintah daerah.

Sejarah BUMN

Kementerian BUMN ialah pembaharuan dari unit kerja eselon II Departemen Keuangan (1973-1993) yang kemudian jadi unit kerja eselon I (1993-1998 dan 2000-2001). Tahun 1998-2000 dan tahun 2001 hingga sekarang, unit kerja ini jadi Kementerian BUMN.

Kementerian BUMN mempunyai tugas pokok dan fungsi melaksanakan pembinaan kepada perseroan negara/BUMN di Republik ini. Kementerian BUMN telah ada sejak tahun 1973, yang awalnya ialah bagian dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan.

Selanjutnya, organisasi ini mengalami beberapa kali perubahan dan perkembangan. Didalam jangka waktu 1973 sampai dengan 1993, unit yang menyelenggarakan pembinaan BUMN berada pada unit setingkat eselon II. Pada awalnya, unit organisasi itu bernama Direktorat Persero dan PKPN (Pengelolaan Keuangan Perusahaan Negara).

Selanjutnya terjadi tranformaasi istilah jadi Direktorat Persero dan BUN (Badan Usaha Negara). Akhir kalinya di unit organisasi setingkat eselon II, organisasi tersebut berubah jadi Direktorat Pembinaan BUMN hingga tahun 1993.

Selanjutnya, seiring dengan meningkatnya kebutuhan tuk memaksimalkan pengawasan dan pembinaan pada BUMN, dalam kurun waktu 1993 sampai dengan 1998, badan yang pada awalnya hanya setingkat Direktorat/eselon II, ditingkatkan jadi setaraf Direktorat Jenderal/eselon I, diberi nama Direktorat Jenderal Pembinaan Badan Usaha Negara (DJ-PBUN).

Menimbang peran, manfaat dan juga kontribusi BUMN mengenai finansial negara sangat signifikan, di tahun 1998 sampai dengan 2000, pemerintah Indonesia mengubah bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN menjadi setingkat kementerian. Pertama kali perubahan wujud organisasi menjadi kementerian terjadi pada masa pemerintah Kabinet Pembangunan VI, diberi nama Kantor Menteri Negara Penanaman Modal dan Pembinaan BUMN/Kepala Badan Pembinaan BUMN.

Di tahun 2000 sampai dengan tahun 2001, susunan organisasi kementerian tersebut dihapuskan dan diganti lagi menjadi setara eselon I di lingkup Departemen Keuangan. Akan tetapi, di tahun 2001, ketika terjadi suksesi kepemimpinan, organisasi ini dirombak lagi tupoksinya jadi setara kementerian dengan nama Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara. Pada tahun 2009, mengikuti perubahan nomenklatur seluruh kementerian, kementerian tersebut pun bertranformasi nomenklatur menjadi Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Tugas dan Fungsi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bagian pembinaan badan usaha milik negara dalam pemerintahan agar membantu Presiden di dalaam menyelenggarakan pemerintahan Negara. Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Badan Usaha Milik Negara menyelenggarakan fungsi:

• Perumusan dan penetapan peraturan di bidang pengawasan badan usaha milik negara.
• Koordinator dan pengkajian pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan badan usaha milik negara.
• Mengelola barang milik/kekayaan negara yang menjadi tanggung jawab Kementerian Badan Usaha Milik Negara.
• Mengawasi atas pelaksanaan tugas di lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara.

Organisasi

• Sekretariat Kementerian
• Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan
• Deputi Bidang Keuangan dan Manajemen Risiko
• Staf Ahli Bidang Keuangan Pengembangan UMKM
• Staf Khusus Bidang Makro Ekonomi
• Staf Khusus Bidang Manajemen dan Inovasi
• Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik
• Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga

  • Lihat Juga : Gaji karyawan PT Yodya Karya

Tunjangan dan benefit asuransi di PT Yodya Karya

Selain dari urusan gaji, tunjangan yang diterima pegawai PT Yodya Karya pun tidak kalah menggiurkan. Upah.Co.id mengacungkan jempol dah pada benefit, khususnya asuransi, yang sangat komplit. Lantaran, tidak banyak perusahaan yang memberi perlindungan asuransi, hingga ke asuransi kredit sebagaimana yang diterapkan oleh PT Yodya Karya

Pemberian Bonus serta THR

Perlu diketahui bahwasanya salah satu nilai plus kerja di PT Yodya Karya ialah memperoleh hadiah tahunan di akhir tahun dan Tunjangan Hari Raya (THR) yang pada umumnya diberikan kepada karyawan menjelang hari raya. Untuk nominalnya adalah satu kali gaji pokok.

Fasilitas Rumah serta Kendaraan Dinas

Mengacu pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara, direksi, dewan komisaris, serta dewan pengawas BUMN berhak mendapatkan fasilitas berupa mobil dan rumah dinas bilamana sudah memiliki tingkat jabatan yang telah diatur oleh negara. Meski begitu, mobil dinas yang diberi oleh pihak perusahaan tak diperkenankan digunakan untuk keperluan pribadi. Intinya, hanya boleh dipakai untuk keperluan dinas dan pada saat sedang menjalankan tugas saja.

Bisa Sekolah Gratis

Keuntunganya lagi bekerja di PT Yodya Karya itu bisa bersekolah gratis. Boleh dibilang bekerja di PT Yodya Karya itu keuntunganya berlipat-lipat. Gaji dapat, sekolah dibayarin. Sebagai perusahaan nasional, PT Yodya Karya menginginkan sekali sumber daya manusia yang perusahaan punya berkualitas tinggi. Bahkan, jika perlu akan ditunjang pendidikannya hingga ke luar negeri, dan fasilitas pendidikan ini diberikan ke semua tingkat karyawan. Mulai yang level rendah sampai tingkat paling tinggi. Namun, fasilitas ini hanya diberi untuk pegawai yang mumpuni dalam segi kualitas.

BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Sesuai dengan kebijakan negara, PT Yodya Karya pun harus mendaftarkan karyawanya di BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Yang cukup unik ialah penghitungan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan bagi para pegawai PT Yodya Karya. Dari nominal gaji yang terlihat di atas, bisa dibayangkan perkiraan saldo JHT mereka dapat puluhan juta hingga miliaran rupiah.

sebetulnya anda juga bisa kok, dapat saldo JHT BPJS sampai miliaran rupiah. Asalkan, tentukan perusahaan tempat anda bekerja membayarkan biaya BPJS Ketenagakerjaan. Kamu juga tidak kerap mengambil saldo tersebut sampai jumlahnya benar-benar besar. Oh ya, melihat benefit serta gaji karyawan PT Yodya Karya, jadi tertarik untuk melamar ke sana?

Alur Seleksi Karyawan Baru PT Yodya Karya

Setelah mengetahui kisaran gaji karyawan PT Yodya Karya berikut tunjangan dan benefit lainnya, makin tertarik ingin daftar di perusahaan ini?

Untuk bersaing dengan ribuan pelamar kerja sungguh tak akan mudah. Akan tetapi], anda dapat mulai mencari tahu info lowongan kerja BUMN. Di PT Yodya Karya, ada dua tahap yang mesti dilalui, terbagi 2 ialah untuk yang berpengalaman dan fresh graduate.

Buat yang berpengalaman dan berharap mendapat gaji karyawan PT Yodya Karya yang sepadan, anda pertama-tama harus melakukan registrasi online di website recruitment PT Yodya Karya terlebih dahulu. Selanjutnya, menunggu haasil pengumuman seleksi administrasi. Jika hasilnya lulus, kamu akan mendapat panggilan interview user dan HR. Kalau lulus tahap interview, kalian akan menjalani tes psikotes dan tes bahasa Inggris online.Lanjut ke interview psikolog seandainya tahap tadi lulus. Kemudian, kalian pun harus melakukan medical check up untuk pelamar yang dinyatakan lolos. Terakhir, akan di interview oleh pihak manajemen perusahaan.

Satu lagi, selain gaji karyawan PT Yodya Karya yang banyuak, kalian harus benar-benar mengenal dirimu dan apa kemampuan yang dapat kamu berikan. Hal ini berguna pada saat tahap interview nantinya. Agar bisa kerja di PT Yodya Karya, tentunya kalian harus menjadi calon yang kompeten serta berpotensi, ini dapat membantu mereka jadi perusahaan yang lebih baik lagi.

Demikian ulasan tentang gaji karyawan PT Yodya Karya. Kalau kamu menginginkan kerja di PT Yodya Karya serta mendapat gaji setara dengan gaji karyawan PT Yodya Karya yang lain sebaiknya kamukalian mempersiapkan diri mulai dari saat ini. Karena Upah.Co.id percaya bahwa lebih baik mencoba lalu gagal daripada tidak mencoba sama sekali.

Gaji Karyawan PT Yodya Karya Terbaru Tahun Ini | Gaji Karyawan PT Yodya Karya Menurut Jabatannya