Ganjar Pranowo dukung pengembangan esport di Jateng

upah.co.id – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendukung pengembangan dan pembinaan cabang olahraga esportyang saat ini terus menunjukkan kemajuan baik atlet maupun prestasi.

“Perkembangan esport sangat bagus dengan kemunculan atlet-atlet berbakat, dan beriringan maraknya kompetisi di berbagai tingkat,” kata Ganjar usai membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda)Esports Jawa Tengah di Pendapa Balai Kota Surakarta, Sabtu.

Menurut dia, esport itu perlu mendapat pembinaan yang lebih serius agar bisa lebih berkembang.

“Sekarang minat esport datang dari penjuru-penjuru yang ada di Jateng, bahkan sampai pelosok. Ternyata anak berbakat kita punya talenta yang hebat-hebat,” katanya menambahkan.

Pembinaan, lanjut Ganjar, harus dilakukan secara berkesinambungan dan memberikan kesempatan kepada atlet untuk banyak mengikuti kejuaraan dengan tujuan untuk mengukur kemampuan.

Sementara itu, Ketua Harian Indonesia Esports Association (Iespa) Jawa Tengah Zinedine Alam Ganjar mengatakan bahwa Kejurda Esports kali ini dilaksanakan untuk mencari sekaligus mengasah para atlet Jateng.

Pada juara Kejurdatersebut, lanjut dia, bakal menjadi wakil Jawa Tengah kePekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Ada lima cabang game yang dipertandingkan, ini sesuai dengan cabang yang akan dipertandingkan dalam PON 2024” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!