upah.co.id – Tentu saja peristiwa yang secara kebetulan terjadi di hari yang sama ini mencuri perhatian publik. Apalagi karena Puan menjadi salah satu pejabat publik yang paling banyak dicari di tengah kemelut kenaikan harga ini.

Hal ini seperti yang terlihat di potongan video unggahan akun Instagram @ndorobei.official. Video ini sendiri diambil dari tayangan oleh TV Parlemen.

Semoga panjang umur dan sukses selalu yaa,” kata @ndorobei.official, seperti dikutip Suara.com, Selasa (6/9/2022).

Tampak di video sosok Puan yang duduk di kursi pimpinan anggota dewan. Di saat bersamaan, tiba-tiba terdengar suara seseorang yang mengucapkan selamat ulang tahun melalui pengeras suara.

“Kami peserta sidang dan undangan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ketua DPR, Ibu Doktor Honoris Causa Puan Maharani,” ucap wanita di pengeras suara tersebut, yang sudah mulai diikuti dengan tepuk tangan dari para hadirin.

“Semoga panjang umur, sehat dan sukses selalu, serta dalam lindungan Allah SWT. Aamiin ya robbal alamin,” sambungnya. “Mari kita nyanyikan bersama, lagu Selamat Ulang Tahun untuk Ketua DPR.”

Tampak Puan dan para hadirin berdiri sambil bertepuk tangan usai mendengar aba-aba tersebut. Suasana semakin semarak setelah terdengar lagu Selamat Ulang Tahun milik Jamrud di penjuru ruangan tersebut.

Reaksi Puan jelas menjadi sorotan utama publik. Tampak putri Megawati Soekarnoputri itu tersipu malu karena mendapat kejutan berupa ucapan dan nyanyian selamat ulang tahun dari rekan-rekan kerjanya.

Ia juga terlihat tersenyum kecil dan mengatupkan tangan di depan wajah, mengucapkan terima kasih atas ucapan dan doa yang diterimanya di hari pertambahan usianya tersebut.

Sementara ekspresi para hadirin begitu beragam. Ada yang tersenyum lebar seperti Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar dan Krisdayanti, meski ada pula yang hanya bertepuk tangan biasa seolah formalitas belaka.

Warganet jelas langsung meramaikan postingan ini dengan beragam komentar, walau nyinyiranlah yang mendominasi. Namun tak sedikit pula yang mengecam karena menganggap para wakil rakyat tak berani menemui massa yang berunjuk rasa.

Astagaaaahhh penting banget emang…” komentar warganet.

Ibu yang baik, penyang keluarga, setia, royal dan baik hati. Semoga sehat selalu buat ibu saya sendiri,” seloroh warganet yang plot twist abis.

Manusia gak tau malu… Kenapa gak pada mewek lagi?” kecam yang lain dengan tidak kalah pedas.

Puan Maharani Menegaskan DPR Mendengar Aspirasi Rakyat

Usai banyak dicari masyarakat, Puan Maharani akhirnya menyampaikan pernyataan menanggapi besarnya gelombang demonstrasi penolakan kenaikan harga BBM.

Rupanya Puan meminta supaya pemerintah pusat tidak membuat rakyat semakin susah dengan kenaikan harga BBM. Aspirasi masyarakat juga, ditegaskan Puan, akan disampaikan kepada pemerintah pusat.

“Dan kami meminta bahwa pemerintah memang bersungguh-sungguh dalam melaksanakan penyesuaian harga BBM ini. Jangan sampai kemudian membuat rakyat menjadi lebih susah atau menjadi lebih sulit,” tegas Puan di Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Namun Puan tidak menyampaikan sikap partai politiknya menanggapi kebijakan penyesuaian harga BBM bersubsidi yang ditetapkan pada Sabtu (3/9/2022) tersebut.

Diketahui penyesuaian harga menyebabkan Pertalite yang semula dibanderol Rp7.650 per liter naik menjadi Rp10.000 per liter.

Kemudian solar juga mengalami kenaikan harga menjadi Rp6.800 per liter, sedangkan Pertamax yang bukan kategori BBM bersubsidi juga ikut naik menjadi Rp14.500 per liternya.