upah.co.id – Google kini kembali memperkenalkan teknologi Ai yang mereka miliki melalui Bard, yang mana sempat ditunda perilisannya hingga saat ini. Pengembangan lebih lanjut terus berjalan, di mana Google kabarnya akan menghadirkan Bard untuk bukan hanya di Google Search, melainkan di semua layanan Google, Senin (06/03).

Bard adalah teknologi terkini dari pengembangan AI yang dilakukan oleh Google, di mana perusahaan raksasa yang satu ini terlihat tidak mau kalah akan Microsoft yang mendapatkan banyak sorotan dari perilisan Bing yang ditenagai dengan ChatGPT.

Kali ini kami akan membahas sedikit lebih lanjut mengenai pernyataan sejumlah informan dari Google, yang mana menegaskan bahwa Bard kemungkinan bisa bukan hanya dihadirkan melalui Google Search melainkan sebagai pendamping dari semua layanan Google yang akan memudahkan penggunanya untuk mendapatkan informasi.

Meskipun perusahaan telah mengalami kerugian besar atas proyek Bard yang gagal kemarin, namun Google tidak berhenti dan masih terus mengembangkan layanan mereka. Beberapa waktu yang lalu, Google tercatat telah melakukan rapat resmi dengan para Stakeholder perusahaan, di mana diantaranya ada Jack Krawczyk yang turut serta.

Rasanya cukup wajar ketika Krawczyk juga turut serta, mengingat dirinya ialah salah seorang Head Team yang mengembangkan AI dari Bard. Dia telah memberikan jawaban mengenai teknologi Bard, di mana Krawczyk menyatakan bahwa Bard akan menjadi teman kita untuk memudahkan pencarian informasi.

“I just want to be very clear: Bard is not search. But as you want to get into more of the search-oriented journeys, we already have a product for that — it’s called search.” Kata Krawczyk.

Mengenai isu tentang Google yang merasa tersaingi dengan hadirnya Bing Chat yang katanya akan menjadi pelopor mesin pencarian yang lebih baik dari Google serta Google yang merilis Bard karena adanya kompetisi ini, CEO dari Google menjawab langsung dengan tegas dan pasti.

Sundar Pichai selaku CEO Google menyatakan bahwa proyek Bard tidak ada hubungannya sama sekali dengan Bing dan menambahkan bahwa Bard AI sendiri memang telah lama dikembangkan, menyambut tahun 2023 menjadikan perusahaan merasa tepat untuk mulai memperkenalkan Bard ke publik.

“I disagree with the premise of this question” ucap sundar pichai sambil tertawa. “We are deeply working on AI for a long time. You are right in the sense that, we have to stay focused on users and make sure we are building things which are impactful.” ungkapnya lagi, “user input is going to be an important part of the process so it’s important to get it right.” Jawab Pichai.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.