Hindari Jalan Kramat Kwitang, Ada Proyek Tower SUTT

upah.co.id – Pengendara yang akan melewati kawasan Senen, Jakarta Pusat, harus mengatur waktu perjalanannya agar tidak terjebak kemacetan.

Pasalnya, di kawasan tersebut akan ada sebuah proyek yang akan menutup sebagian jalan yang dilalui kendaraan.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta rencananya akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di Jalan Kramat Kwitang .

Hal ini dilakukan sehubungan adanya pekerjaan pembangunan Tower Monopole SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi) Tower 25 Area Taman Kwitang, Jakarta Pusat.

SUTT T25 yang saat ini eksis di titik depan proyek Senen Jaya akan direlokasi ke Area Taman Kwitang, Jalan Kramat Kwitang.

“Waktu pekerjaan akan dilakukan selama tiga hari mulai 13 sampai 15 Januari 2023 pukul 22.00 sampai 04.00 WIB,” ujar Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, dalam (11/1/2033).

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” kata dia.

Berikut ini rekayasa lalu lintas untuk menunjang pekerjaan tersebut:

Selama pekerjaan erection tower baru, lalu lintas dari arah Selatan Jalan Kramat Raya menuju ke arah Barat melalui Jalan Prajurit KKO Usman & Harun akan dialihkan:

1) Menuju arah Tugu Tani, dari arah Selatan Jalan Kramat Raya dialihkan lurus ke Jalan Senen Raya – belok kiri ke Jalan Kwini I – Jalan Dr. Abdul Rahman Saleh – Simpang depan Capitol Suites – belok kanan Tugu Tani.

2) Menuju akses lokasi terdampak, dari arah selatan Jalan Kramat Raya dialihkan lurus ke Jalan Senen Raya – belok kiri ke Jalan Kwini – belok kiri Jalan Dr. Abdul Rahman Saleh – belok kiri Prajurit KKO Usman & Harun-putar balik ke arah Tugu Tani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!