upah.co.id – Honda dikabarkan menyiapkan motor matik terbaru. Tidak diketahui secara pasti spesifikasi motor ini, tapi diduga motor baru tersebut merupakan kembaran Forza bermesin 150 CC.

Jika memang benar diluncurkan, maka pasar matik 150 CC akan semakin ramai. Pasalnya di pasar tersebut, Honda sudah memiliki motor Honda PCX160. Sedangkan di kubu lawan, Yamaha juga sudah memiliki motor Yamaha Nmax.

Peluncuran ini akan jadi yang pertama. Pasalnya, Forza belum pernah diluncurkan dengan mesin sebesar 150 CC.

Seperti apa spesifikasi dari Honda Forza 150 CC pesaing Yamaha Nmax ini?

Kabar kehadiran motor baru ini seperti diwartakan Greatbiker, Senin, 10 April 2023. Dijelaskan ada kemungkinan bodi Forza 150 mirip dengan Honda Forza 125 yang dipasarkan di Eropa dan Honda Forza 250 yang dijual di Indonesia dan Jepang.

Bedanya, motor ini akan menggunakan mesin yang jauh lebih kecil. Diduga, Honda Forza 150 akan gunakan mesin 153 CC satu silinder, dengan pendingin radiator.

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 13,4 bhp dengan torsi maksimum 13,9 Nm.

Tak diketahui secara pasti spesifikasi dan fitur apa yang akan dipasangkan pada motor ini. Tetapi dipercaya, Honda Forza 150 akan memiliki fitur yang hampir mirip dengan PCX.

Misalnya, windshield akan dibuat dengan ukuran lebih besar khas motor matik big scoot, selain itu, lampu sein juga akan dibuat menyatu dengan rumah spion motor.

Seperti apa spesifikasi Honda Forza 150 terbaru pesaing Nmax ini? Kita tunggu saja kabar dari Honda berikutnya.***