HUT Ke-50 PDI-P, Ribuan Simpatisan Banteng Tanam Pohon di Tambun

upah.co.id – Ribuan simpatisan PDI Perjuangan memadati Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (15/1/2023) pagi.

Pantauan Kompas.com, mereka yang telah tiba sejak pukul 08.30 WIB itu hendak mengikuti kegiatan penanaman 500 pohon di tempat tersebut dalam rangka HUT ke-50 PDI-P. Kegiatan tersebut didominasi oleh ibu-ibu dan perempuan muda.

Sebelum melaksanakan kegiatan yang turut dihadiri Ketua DPP PDI-P Sukur Nababan dan Tri Rismaharini, serta Ketua DPD PDI-P Jawa Barat Ono Surono, mereka melakukan Senam Cinta Tanah Air (Sicita).

“Sehubungan dengan rangkaian kegiatan HUT ke-50 PDI Perjuangan dengan tema ‘Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam’, bersama ini DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat melakukan kegiatan Pembukaan Penghijauan Nasional,” kata Ono di lokasi acara, Minggu.

Tak hanya menanam pohon, para kader juga sempat melakukan kegiatan susur sungai dengan menggunakan perahu karet. Adapun penanaman pohon akan dilaksanakan di tepi sungai yang dipimpin langsung oleh Risma dan Sukur.

“Setelah penanaman pohon, peserta diwajibkan mengumpulkan sampah kemudian dibawa ke lokasi TPS yang ditentukan panitia,” kata Ono.

Sebagai informasi, beberapa tahun terakhir, PDI-P aktif melakukan program penghijauan dan bersih-bersih sungai.

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, gerakan ini adalah implementasi politik hijau partainya yang diinstruksikan Megawati Soekarnoputri.

“Kita terus diinstruksikan oleh Ibu Ketua Umum untuk melaksanakan satu penghijauan, menjaga lingkungannya bersih, yang sehat, melanjutkan gerakan menanam, membersihkan sungai, got, saluran-saluran air karena itu juga yang menjadi sumber penyakit,” kata Hasto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!