Impact NFT Pendidikan Pertama di Indonesia, Danai Siswa Kurang Mampu

Presiden Yayasan Dana Abadi Pelajar Januar Sudharsono (kiri) bersama Pendiri dan CEO Ganara Art Tita Djumaryo menghadiri peluncuran Impact NFT, sebuah NFT pendidikan pertama di Indonesia, Rabu, 17 Agustus 2022, di Rumah Wijaya, Jakarta.

Hari ini DANAdidik, Ganara Art dan Purpose bekerjasama untuk meluncurkan Impact NFT pendidikan pertama di Indonesia, dan satu-satunya yang memiliki dampak langsung ke pendidikan tinggi. 

Gerakan inovasi ini disponsori oleh ketiga organisasi tersebut yang prihatin akan jumlah mahasiswa yang tidak mampu mengenyam pendidikan tinggi di Indonesia. Menurut Bank Dunia, hanya sekitar 16% generasi muda di Indonesia yang mengenyam pendidikan tinggi, jauh dibawah rata-rata G20 yaitu sebesar 38%i. 

Pendapatan dari Impact NFT akan digunakan untuk mendanai pendidikan tinggi siswa kurang mampu di Indonesia, dan juga untuk mendukung seniman dan biaya pemasaran dari proyek tersebut. NFT yang memberikan dampak sosial ini bisa dibeli langsung di dengan menggunakan kartu kredit. 

Impact NFT merupakan hasil kerja sama DANAdidik, Ganara Art, dan Purpose untuk menghadirkan NFT pendidikan yang hasil pendapatannya akan mendanai pendidikan siswa kurang mampu di Indonesia, melalui DANAdidik, yaitu lembaga non profit yang berfokus pada pendidikan tinggi.

Impact NFT merupakan hasil kerja sama DANAdidik, Ganara Art, dan Purpose untuk menghadirkan NFT pendidikan yang hasil pendapatannya akan mendanai pendidikan siswa kurang mampu di Indonesia, melalui DANAdidik, yaitu lembaga non profit yang berfokus pada pendidikan tinggi.

“Gagasan bahwa seni, melalui NFT, dapat membantu orang lain memperoleh pendidikan tinggi dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik adalah inspirasi bagi kami. Seni dapat menjadi jalan untuk mengatasi kesenjangan pendidikan di seluruh negeri. Kami bangga dapat mendukung gerakan ini dengan cara yang berarti” kata Tita Djumaryo, Pendiri dan CEO Ganara Art saat menghadiri peluncuran Impact NFT Pendidikan di Rumah Wijaya, Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022. 

“Saya bersyukur akhirnya proyek ini diluncurkan. Kami selalu mencari cara kreatif untuk mendanai pendidikan tinggi siswa kurang mampu. Ada begitu banyak siswa di luar sana yang membutuhkan dana. Saya bangga bisa bekerja sama dengan Purpose dan Ganara Art untuk mengangkat misi kami untuk meluluskan siswa dari kemiskinan” kata Januar Sudharsono, Ketua Yayasan DANAdidik. 

“Kami sangat antusias dan bangga atas inisiatif ini, dan akan terus menjembatani aplikasi web 3 dengan inisiatif impact dengan memberdayakan seniman di seluruh dunia,” kata Okki Soebagio, CEO dan Co-Founder of Purpose NFT. 


PROMOTED CONTENT



Video Pilihan


Artikel ini milik : infokomputer.grid.id.