Untuk proses kecepatan pengiriman spare part, Isuzu berkolaborasi dengan salah satu penyedia layanan ekspedisi ternama di Indonesia, JNE – RODANESIA.COM/Ica

RODANESIA.COM – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ingin selalu memberi pelayanan terbaiknya pada para pelanggan dan calon pelanggan mereka, salah satunya dengan hadir di pameran otomotif bertaraf Internasional, GIIAS 2022, sebagai salah satu penguasa kendaraan komersil di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Isuzu memperkenalkan inovasi terbarunya, yaitu layanan purna jual untuk konsumen di wilayah Indonesia Bagian Timur (IBT), dengan menghadirkan Part Depo di Makassar, Sulawesi Selatan.

Part Depo sendiri merupakan sebuah lokasi penyimpanan spare part yang nantinya akan didistribusikan kepada customer melalui perantaraan dealer, bengkel dan part shop.

Dengan adanya Part Depo di Makassar, kebutuhan costumer di Indonesia bagian timur pada spare part Isuzu bisa semakin dipenuhi dengan baik. Mengingat, pertumbuhan industri otomotif sektor komersil di bagian timur cukup pesat, sehingga pertumbuhan kendaraan komersil meningkat disana.

“Menjawab kebutuhan konsumen terkait permintaan spare part, khusus untuk Indonesia bagian timur,  kami berupaya untuk terus dapat memberikan pelayanan terbaik. Part Depo hadir di Indonesia Bagian Timur, sebagai pemenuh kebutuhan spare part, untuk pelayanan jauh lebih baik,” kata Budhi Prasetyo, Aftersales Business, Inventory & Logistic Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia pada peresmian Part Depo Makassar di GIIAS 2022, yang dihadiri Rodanesia.com.

Dengan hadirnya Part Depo di Indonesia Bagian Timur tapatnya di Makassar ini, diharapkan dapat memudahkan distribusi dan proses logistik menjadi lebih efisien dikarenakan target pengiriman area IBT menjadi terpusat dan semakin dekat dengan customer.

“Dengan hadirnya Part Depo ini, kami berharap untuk proses pengiriman spare part untuk area IBT, menjadi terkonsentrasi semakin cepat. Dimana jika sebelum adanya Part Depo, customer perlu menunggu spare part kurang lebih 1-2 minggu. Tetapi dengan hadirnya Part Depo ini, customer kami di Sulawesi Selatan bisa mendapatkan spare part yang dibutuhkan pada hari yang sama. Sementara di area IBT yang lainnya rata-rata waktu pengiriman spare part menjadi kurang dari 1 minggu,” tambah Iboy Ferdian, Inventory & Supply Operation Dept Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Diketahui, untuk proses kecepatan pengiriman spare part, Isuzu berkolaborasi dengan salah satu penyedia layanan ekspedisi ternama di Indonesia, JNE.[]

Artikel ini milik : rodanesia.com.