upah.co.idFestival film berskala internasional, Jakarta Film Week kembali digelar di Jakarta pada 13-16 Oktober 2022 .

Jakarta Film Week 2022 akan mengusung tema “Emerge” sebagai tanda munculnya sebuah harapan-harapan baru usai pandemi, sebuah kebangkitan kita semua dari kondisi yang tidak menentu dan tidak tahu kapan akan berakhirnya.

Jakarta Film Week 2022 mempresentasikan melalui beberapa monumen-monumen ikonik yang terdapat di Jakarta yang nantinya akan digunakan sebagai wajah dari festival tahun ini.

Jakarta Film Week diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku industri film Indonesia terutama yang terdapat di Jakarta agar ke depannya semakin berkembang baik secara ide, konsep, wacana, keterampilan dan pengembangan jaringan.

Selain itu, Jakarta Film Week diharapkan dapat menjadi pemicu bagi industri film pada daerah lain untuk dapat semakin berkembang sehingga ke depannya dapat meningkatkan kualitas industri film di Indonesia secara keseluruhan.

Festival Jakarta Film Week yang diinisiasikan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia mempersembahkan sebuah program eksklusif yang dapat memfasilitasi para produser film Indonesia untuk siap dalam berkompetisi di ajang lokal bahkan internasional.

Jakarta Film Week tahun ini menghadirkan program baru yaitu Producer’s Lab.

Program Producer’s Lab didesain untuk dapat mengeksplorasi kemampuan para produser muda mengenai manajemen produksi, pendanaan film hingga distribusi di ranah lokal dan internasional.

“Dengan adanya program baru Producer’s Lab di Jakarta Film Week 2022 , diharapkan industri film di Indonesia semakin berkembang dengan mantap dengan hadirnya produser-produser baru yang siap bertarung di kancah internasional,” ujar Festival Director Jakarta Film Week 2022 , Rina Damayanti dilaporkan Antara.

Jakarta Film Week bekerjasama dengan Direktoral Perfilman, Musik dan Media Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia saat ini membuka kesempatan bagi para produser film di seluruh wilayah di Indonesia untuk mengikuti program Producer’s Lab.

Pendaftaran program Producer’s Lab ini dibuka hingga tanggal 15 September 2022 .

Informasi mengenai syarat, ketentuan dan juga pendaftaran dapat mengakses laman resmi Jakarta Film Week atau mengunjungi situs .

Mereka yang dapat mendaftarkan diri mereka untuk mengikuti Producer’s Lab adalah mereka para produser berkewarganegaraan Indonesia dan sebelumnya sudah pernah membuat setidaknya dua film pendek, produser yang saat ini sedang mempersiapkan film panjang fiksi dan para produser dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan secara luring. (Muhammad Ilham Afdillah)***