upah.co.id – Salah satu contohnya seperti yang tampak dalam unggahan akun Twitter @/jawafess. Dalam unggahan tersebut, tampak tangkapan layar cerita seorang pria tentang keponakannya yang membangunkan pukul 12 malam.

“Om, besok abang ada PR disuruh bikin gambar pakai biji-bijian,” kata keponakannya saat itu. Tentu saja hal ini sangat mengejutkan karena saat itu sudah tengah malam.

Tiga biji-bijian yang didapat itu kemudian dengan cepat disusun untuk membentuk gambar. Kerennya, biji-bijian yang dicari dengan waktu terbatas itu berhasil membentuk gambar burung hantu yang keren.

Di bagian bawah, nama keponakannya pun dibuat dari kuaci. Meski dibuat dengan buru-buru di tengah malam, hasil prakarya itu tetap sukses dibuat.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Sebenarnya ini guru-guru kasih PR buat anak-anak apa para orang tua sih? Anak-anak kecil agak susah bikin ginian, gue juga nggak kreatif,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Yang lucu lagi besoknya disuruh bawa kecambah umur berapa hari gitu. Gimana caranya numbuhin biji dalam satu malam. Anak SD ini keturunan Roro Jonggrang apa gimana. Emak bapaknya disuruh jadi Bandung Bondowoso bikin apa-apa dalam satu malam,” ujar warganet.

“Pentingnya komunikasi sama anak, pulang sekolah ditanya tadi di sekolah ngapain aja, bikin apa, guru ngasih PR nggak? PRnya suruh apa? Pengalaman dulu punya adik gini. Dan setiap pulang sekolah selalu aku tanya,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (31/8/2022), cuitan ini sudah disukai oleh lebih dari 24 ribu akun di Twitter.