upah.co.idJakarta, CNBC Indonesia – Hartono bersaudara secara kumulatif mencatatkan penambahan kekayaan sebesar US$ 1,09 miliar atau setara dengan Rp 16,36 triliun dalam kurun waktu satu hari.

Melansir data Forbes Real Time Billionaire, secara spesifik kekayaan Budi Hartono meningkat US$ 555 juta dan Michael Hartono US$ 534 juta dalam sehari.

Peningkatan tersebut merupakan salah satu yang paling besar di antara para taipan dunia lainnya. Dalam sehari terakhir peningkatan harta duo Hartono hanya kalah dari tiga taipan dunia lain yakni Gautam Adani dari India, taipan telco Meksiko Carlos Slim Helu dan pengusaha semikonduktor AS Jensen Huang

Publikasi tersebut juga mengestimasi bahwa saat ini kekayaan Budi ditaksir mencapai US$ 24,8 miliar dan Michael senilai US$ 23,7 miliar.

Kenaikan harta kekayaan duo Hartono ikut ditopang oleh penguatan emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia, Bank Central Asia (BBCA), yang dimiliki oleh keluarga Hartono. Selain itu saham emiten telekomunikasi milik mereka juga ikut menguat.

Meski naik signifikan, duo Hartono masih belum mampu mengklaim kembali takhta orang terkaya RI yang saat ini masih diduduki oleh bos batu bara pemilik Bayan Resources, Low Tuck Kwong, dengan kekayaannya saat ini ditaksir mencapai US$ 25,4 atau setara dengan Rp 381 triliun.