Surabaya

Sarino pria yang viral karena lagu ‘dir dur daeng’sukses bikin banyak orang tertawa. Namun, sebelum viral dan dikenal banyak orang, perjalanan hidup pria asal Bangkalan itu penuh lika-liku.

Pria berusia 28 tahun yang indekos di Taman Sidoarjo itu menceritakan kisah pahitnya sebelum viral seperti saat ini. Ia pernah berjualan sate keliling di wilayah Lidah Wetan, Lakarsantri, Surabaya, tepatnya pada tahun 2011 silam.

“Dulu pernah jualan sate di sekitar MI KH Abu Mansyur, keliling di wilayah Lidah Wetan,” kata Sarino, Rabu (17/8/2022).

Sarino memutuskan untuk mengadu nasib di Sidoarjo setelah mendapat perlakuan tak menyenangkan dari rekan kerjanya sesama penjual sate. Ia pun harus menerima tuduhan menghabiskan uang penjualan sate yang tak pernah dilakukannya.

“Saya difitnah menghabiskan uang dagangan, padahal saya tahu dia mengambil dagangan saya. Makanya saya berhenti dari jualan sate itu dan pindah ke Sidoarjo” kata Sarino.

Tak lama setelah pindah, ia pun kembali menghadapi gelombang pahitnya hidup. Pada tahun 2016 lalu, Sarino harus berpisah dengan istrinya lantaran sang istri menggugatnya bercerai. Belum lagi, ia juga mengetahui jika istrinya menikah kembali dan memiliki seorang anak.

“Setelah cerai, mantan istri saya sudah menikah kembali dan memiliki satu anak. Saya hilang tujuan,” tutur Sarino.

Namun, ia tak ingin berlarut dalam kesedihan. Ia pun melanjutkan hidup dengan berjualan Kelapung di wilayah Taman Sidoarjo. Enam tahun berlalu, ia pun akhirnya melupakan kenangan pahit bersama istrinya itu. Meski hingga kini ia masih belum menemukan penggantinya.

“Masih belum pengen nikah, takut tersakiti lagi. Sekarang fokus buat bangga orang tua,” tegas Sarino.

Setelah viral di media sosial, kini impiannya untuk membuat bangga orang tua, bisa terwujud. Bahkan, banyak tetangganya yang dulu tak menyukainya, kini menganggapnya sebagai saudara.

“Semenjak video saya di mana-mana itu, sekarang banyak yang menganggap saya seperti saudara, padahal dulu membenci saya. Berbeda dengan keluarga saya yang tetap bangga, meski hanya seorang penjual kelapung goreng,” ujar Sarino.

Sosok Sarino mendadak viral berkat lagu dir dur daeng tersebut. Video dir dur daeng akhir-akhir ini memang bersilewaran di berbagai media sosial. Sarino yang menyanyikan lirik absurd itu justru sukses mengundang gelak tawa warganet.

Simak Video “Busa Setinggi 2 Meter Muncul di Sungai Mulyorejo, Ini Penyebabnya
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)

Artikel ini milik : www.detik.com.