upah.co.id – Kuasa hukum tersangka S (19), Happy SP Sihombing menyebutsaksi AG (15)juga ikut merekam video penganiayaan terhadap D yang dilakukan tersangkaMDSanak pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) pada Senin (20/2) malam.

“Setelah dikonfirmasi, jadi si AG yang juga teman wanita tersangkaMDS (20) ini juga ikut merekam menggunakanhandphone-nya sendiri,” kata Happy saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, di Jakarta, Selasa.

Happy menuturkan dengan demikian menurut keterangan kliennya,perekam video tersebut tidak dilakukan S saja melainkan juga bersama dengan AG (15).

Terlebih, menurut dia, aksi merekam video ini dilakukan atas perintah tersangka MDS (20) padahal sebelumnya S tidak mengetahui adanya rencana penganiayaan terhadap D.

“Awalnya S diajak ke Lebak Bulus, namun ternyata dibawa ke tempat lain oleh MDS,” terangnya.

Disebutkan, S hanya menuruti perintah MDS dengan menaiki mobilnya hingga mengikuti permintaannya untuk merekam video penganiayaan lantaran mereka sudah berteman sejak lama.

Kendati demikian, Happy tak menampik bahwa S juga masuk dalam video penganiayaan yang menjadi viral beberapa waktu lalu dengan memakai sepatu putih.

Happy menambahkan, saat itu S hanya merekam saja bahkan sempat mencegah agar MDStidak melanjutkan aksi jahatnya kepada korban D.

“S sadar ada satpam yang datang dari sebelah depannya dia, jadi dia datang menghalangi si Mariosupaya jangan melakukannya lagi,” terangnya.

Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan dua tersangka penganiayaan terhadap D, yakni anak pejabat DJP berinisial MDS dan temannya, berinisial S.

MDS dan S ditetapkan sebagai tersangka setelah secara sadar melakukan penganiayaan pada Senin (20/2) malam dan video penganiayaan tersebut beredar viral di media sosial.

Polisi juga sudah melakukan tes urine terhadap keduanya yang hasilnya negatif narkoba.