upah.co.id – Jangan ditanya, mukbang sendiri seperti yang kita ketahui merupakan aktivitas makan dengan porsi luar biasa banyak alias jumbo.

Mukbang sendiri sebenarnya merupakan istilah dari Bahasa Korea yang berarti makan besar.

Nah, Tanboy Kun inilah yang pertama kali mempopulerkan aksi mukbang di Indonesia. Kendati makan banyak, Tanboy Kun dikenal punya tubuh bugar dan berat badan ideal.

Dihimpun dari laman Hops.id—Jaringan Suara.com, Di ruang Close the Door, Tanboy Kun menjawab penuh antusias. “Jadi gini nih. Kalo lo tidur kan sedikit om. Kalo gue orangnya itu morning person, tidurnya teratur. Gue jam 9, jam 10 udah tidur. Bangun jam 4 pagi, jam 4 pagi gue diem bentar abis itu shalat subuh. Abis shalat subuh gue lari,” jawabnya.

“Abis shalat subuh lo lari ?, oh berarti lo tuh olahraga. Ohh,” sahut Deddy. “Iya harus dong om. Makanya gue selalu bilang kalo makan gue itu sebenernya cheat day,” lanjut Tanboy Kun.

Disiplin mengatur waktu tidur dan olahraga lari setelah shalat subuh yang menjadi rutinitas Tanboy Kun.

Selain itu, dalam penjelasannya, bagaimana untuk tetap menjaga ukuran tubuhnya, ia melakukan cheat day.

Bagi kamu yang bingung dengan istilah cheat day, cheat day ialah waktu khusus yang digunakan oleh si pelaku diet untuk mengkonsumsi makanan apa saja yang diinginkan.

Namun di waktu lain, si pelaku diet wajib stop makan. Beberapa kalangan memang berhasil melakukan diet dengan metode tersebut, karena dengan metode itu, mereka termotivasi untuk bersabar menahan makan.

“Nah gue juga ngelakuin itu om, puasa!. Gue kalo ada waktu, ada kesempatan gua puasa. Gue lakukan semuanya om. Itu yang penonton-penonton itu gak tau. Padahal di balik itu, perjuangan buat ngejaga badan itu cukup berat,” ungkap Tanboy Kun.

Tanpa disiplin melakukan hal-hal demikian, kemungkinan besar ia sudah menjadi obesitas. Itulah perjuangan yang di lakukan Tanboy Kun di balik layar mukbangnya.

Buat kamu yang punya impian memiliki tubuh ideal, atur deh waktu tidurnya, buang jauh-jauh budaya bangun siang, biasakan olahraga dan puasa. Karena tiada hasil tanpa perjuangan.