upah.co.id – Meski demikian, siapa sangka, seorang pria bisa liburan ke 3 negara sekaligus dengan biaya Rp5 juta saja. Hal ini seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @travelingwithhat.

Setelah itu, ia juga memesan tiket penerbangan dengan rute Ho Chi Min – Bangkok seharga Rp250 ribu. Selanjutnya, dari Bangkok ke Kuala Lumpur ia juga memesan tiket pesawat seharga Rp250 ribu.

Di setiap negara, pria ini menghabiskan 2 malam untuk liburan. Ia juga memesan penginapan dengan harga murah yakni Rp1 juta untuk 6 malam.

Kemudian untuk anggaran makan, ia menyiapkan Rp900 ribu untuk liburan tersebut dengan rincian 3 kali makan per hari. Transportasi di tiga negara tersebut pun hanya menghabiskan Rp500 ribu.

Kemudian untuk tiket pulang yakni dari Kuala Lumpur ke Jakarta, ia berhasil mendapatkan harga Rp500 ribu. “Masih tersisa Rp1 jutaan,” tulisnya dalam video tersebut.

Pria ini kemudian menyarankan untuk mengatur liburan 3 bulan sebelum keberangkatan untuk mendapatkan harga yang lebih hemat.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Aku banget nih yang suka kayak gini. Pernah 10 hari nggak sampai 5 juta,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Wah sekarang mah tiket pesawat sudah mahal banget,” ujar warganet ini.

“Sebelum pandemi bisa segitu. Sekarang nggak mungkin dapat harga murah. Avtur lagi naik,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (6/9/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 100 ribu kali di TikTok.