upah.co.id – Beberapa waktu lalu heboh kejadian suami bakar istri di Kota Depok .

Diketahui peristiwa tersebut terjadi di Duren Seribu, Bojongsari, Kota Depok , Minggu, 28 Agustus 2022 malam.

Setelah kejadian, Polres Metro Kota Depok selanjutnya melakukan pencarian tersangka. Kasat Reskrim Polres Metro Depok , AKBP Yogen Heroes Baruno mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan pencarian terhadap pelaku.

Yogen menyebut telah mengetahui keberadaan tersangka dan akan segera menangkapnya. Selang beberapa hari, Polres Metro Kota Depok berhasil menangkap tersangka yang merupakan suami korban.

Tersangka pria berinisial LN diamankan di rumah temannya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Dikatakan Kapolres Metro Depok , Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan pelaku ditangkap setelah melarikan diri selama lima hari. Tersangka diamankan Tim Opsnal dan PPA Reskrim Polrestro Depok .

“Pelaku kita dapatkan di Pasar Rebo, di rumah temannya kurang lebih lima hari setelah melarikan diri. Pada waktu ditangkap pelaku tidak melawan,” jelas Kombes Imran Edwin kepada wartawan di Mapolresta Depok , Selasa, 6 September 2022 seperti dilansir Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News.

Dijelaskan bila awalnya tersangka justru berencana untuk membakar sang anak. Sementara kejadian ini dilakukan LN setelah mabuk bersama teman-temannya.

Diketahui tersangka ke bengkel bersama temannya dan minum-minuman keras. Hingga akhirnya tersangka pulang dalam keadaan mabuk, dan terjadi keributan. Akibat emosi, LN kemudian terpancing emosi dan membakar istri juga anaknya.

Akibat kejadian ini, sang istri menderita luka bakar 45 persen. Sementara sang anak yang berusia 10 tahun mengalami luka bakar di bagian perut.

Akibat kejadian ini, LN akan dikenakan dengan Pasal 44 UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga dengan ancaman pidana 10 tahun penjara.***