upah.co.id – Penyerang Borneo FC Matheus Pato mengatakan dirinya siap bersaing untuk meraih gelar top skorer Liga 1 Indonesia musim ini setelah terus memberikan torehan gol untuk skuad Pesut Etam.

Dilansir situs resmi Liga Indonesia, Selasa, Pato tercatat telah menorehkan 8 gol dari 8 pertandingan, unggul satu gol dari penyerang Persib Bandung David da Silva yang menghuni peringkat kedua.

“Musim ini memang ketat dan semua striker berusaha menjadi yang terbaik. Saya juga bersemangat untuk bersaing,” terang pemain berkebangsaan Brazil tersebut.

Pato terakhir kali mencetak gol untuk Borneo FC adalah pada pertandingan pekan ke-8 Liga 1 Indonesia menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/9).

Pada pertandingan tersebut Pato mampu mencetak gol di menit ke-67 usai menerima umpan tarik dari Ahmad Nur Hadianto sehingga skor berubah menjadi 2-3. Meski begitu, gol tersebut tidak mampu menyelamatkan Borneo FC dari kekalahan.

Menurut Pato, seluruh pemain telah bekerja keras secara maksimal pada pertandingan tersebut, namun kurang beruntung sehingga harus pulang dari Bogor tanpa raihan poin.

“Kami sudah berupaya maksimal. Hanya saja kurang beruntung dan gagal meraih poin. Mencetak gol adalah tugas saya sebagai striker. Tapi motivasi utama bukan sekadar membobol gawang lawan. Tapi berusaha meraih kemenangan untuk tim,” tegas pemain berusia 27 tahun tersebut.

Selanjutnya ketajaman Pato akan kembali diharapkan oleh Borneo FC ketika skuad asuhan Milomir Seslija tersebut akan menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (9/9).