upah.co.id – Harley-Davidson akan meluncurkan lini produk dengan mesin kecil dalam waktu dekat di Tiongkok, tepatnya Jumat (10/3/2023).

Salah satu motor yang diperkenalkan adalah X350, motor bergaya neo classic dengan mesin 350cc dua silinder segaris. Menariknya, foto motor terbaru yang belum resmi meluncur ini lantas tersebar di Internet.

Sosoknya terlihat memakai beberapa protektor di mesin dan bagian buritan.

Dikutip dari (8/3/2023), Harley Davidson X350 hasil kolaborasi dengan Qianjiang Motorcycle di-review oleh akun Youtube Bert’s Harley-Davidson, dijelaskan motor tersebut digunakan pada Harley-Davidson Riding Academy.


Keunikan dari motor baru Harley-Davidson ini adalah absennya mesin V-Twin yang sudah digunakan sejak 1903. Tapi di Harley-Davidson X series ini memakai mesin paralel twin, berpendingin cairan.

Soal tenaga yang dihasilkan, memang masih belum ada data resminya. Tapi kalau merujuk ke mesin motor 350cc dari Qianjiang Motorcycle, tenaga yang dihasilkan sekitar 30 TK sampai 35 TK.

Membahas desainnya, masih ada bagian yang terlihat sangat Harley-Davidson tapi ada juga sisi modern. Misal di bagian depan sudah memakai lampu full LED, cuma terlihat tarikan desain seperti XR1200.


Soal kaki-kaki, di bagian depan memakai suspensi upside-down dan belakang monoshock. Kemudian, sudah dilengkapi juga dengan cakram ganda di depan dan di belakang.

Terlihat speedometer yang digunakan masih analog atau pakai jarum. Selain ABS, tampaknya tidak banyak fitur yang disematkan demi menjaga harga jualnya tetap rendah.

Selain untuk pasar Tiongkok, Harley-Davidson X350 juga masuk ke daftar motor yang diperkenalkan secara global. Jadi tunggu saja motor ringkas ini akan mengaspal di mana lagi, mungkin saja datang ke Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jenis mobil apakah yang menggunakan dua mesin penggerak dengan bensin dan motor listrik?

Dapatkan total hadiah Rp 5.000.000,- untuk 10 orang beruntung dengan mengikuti kuis otomotif berikut ini!

Berikut ini yang merupakan kelebihan dari kendaraan listrik, kecuali?

Apa nama bahan bakar dari pertamina ber-oktan 92?

Pada tahun berapakah Robert Anderson mengembangkan mobil roda tiga menggunakan baterai listrik?

Apakah kepanjangan EV yang biasa digunakan dalam mobil listrik?

E-mail

Isi data dirimu untuk keperluan pendataan dan pengiriman hadiah ya

No. Handphone

Nama Lengkap

Provinsi Domisili

Kota/Kabupaten Domisili

Tahun Lahir

Apakah Anda sudah terlindungi dengan Asuransi?

Jenis perlindungan apa yang Anda butuhkan?

Terima kasih atas partisipasinya!

Silahkan login dengan KG Media ID untuk melanjutkan survey