Motul Pastikan Pelumas 8100 Power Bakal Meluncur di Indonesia

upah.co.id – Motul \merilis pelumas terbarunya, Motul 8100 untuk pasar ASEAN . Oli ini diluncurkan di pameran otomotif Singapore Motor Show Kamis, 12 Januari 2023.

Motul menyebut oli ini memiliki kegunaan khusus. Dalam keterangannya, Motul menjelaskan oli Motul 8100 akan digunakan pada mobil-mobil dengan performa yang tinggi.

Setelah diluncurkan di Singapura, Motul juga akan memperkenalkan Motul 8100 ini ke beberapa negara ASEAN lainnya, termasuk Indonesia .

Hal ini dipastikan CEO Motul Asia Pasifik, Lionel Dantiacq.

“Kami sudah mempresentasikan produk ini ( Motul 8100) di depan kalian semua, di Singapore Motor Show 2023. Dan produk ini akan diluncurkan dalam waktu beberapa minggu ke depan di semua negara Asia Tenggara,” ucap Lionel menjelaskan.

Karenanya, Lionel memberikan klaim dalam waktu dekat, Motul 8100 akan ada di Indonesia . Lebih tepatnya ia menjanjikan produk ini diluncurkan sebelum akhir bulan Januari 2023.

“Jadi maksimal pada akhir bulan ini, produk ini akan diluncurkan di Indonesia ,” tuturnya lagi.

Lionel mengatakan dengan kehadiran produk baru Motul ini bisa menjadi solusi bagi para konsumen yang menginginkan pelumas kendaraan yang berkualitas.

Untuk teknologinya, Motul 8100 menggunakan teknologi ester dan fully-synthetic. Hal ini bisa mengurangi tingkat kekasaran pada mesin, sekaligus memperpanjang masa pakai pelumas tersebut.

Motul 8100 juga diklaim memiliki teknologi anti low speed-pre ignition (LSPI) yang sering terjadi pada mesin mobil masa kini. Dengan adanya teknologi tersebut, maka oli ini akan mengurangi gejala knocking (pembakaran tidak sempurna) yang sering terjadi pada mesin.

Kualitas dari Motul 8100 juga sudah memenuhi standar API SP. Ini artinya pelumas akan memberikan proteksi yang lebih baik kepada mesin.

Untuk penggunaannya, Lionel menjelaskan Motul 8100 ini bisa digunakan di beberapa jenis mobil. Mobil yang cocok untuk menggunakan pelumas ini di antaranya ialah merk seperti Toyota, Suzuki, Honda, Subaru, Mercedes-Benz, BMW, dan lainnya.

Motul 8100 ini dijual dalam tipe dilihat dari tingkat viskositasnya (kekentalan oli nya). Ada tipe 0W-20, 5W-30, 5W-40 dan terakhir adalah 5W-50. Semua oli tersedia dalam kemasan 1 sampai 5 liter.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!