upah.co.id – erasi baru Nissan X-Trail 2023 dikabarkan akan segera memeriahkan pasar otomotif Eropa. Mobil pabrikan Jepang ini memiliki beragam perubahan, salah satunya pada sektor jantung pacu sudah dibekali teknologi elektrifikasi.

Dilansir dari laman , Selasa (6/9/2022), X-Trail terbaru di Eropa menggunakan platform yang sama seperti Nissan Rogue untuk pasar Amerika, yaitu platform CMF-C.

Bicara soal eksterior, tampilan X-Trail terbaru identik dengan Rogue yang sudah lebih dulu meluncur. Bagian depan disematkan grill berbentuk V dengan aksen piano black, serta lis chrome tipis sebagai pemanis.

Masuk ke interior, nuansa kabin didominasi dengan warna hitam dan coklat. Bagian jok sudah menggunakan kulit Nappa sehingga terkesan premium.

Untuk sektor hiburan Nissan X-Trail dibekali layar infotainment berukuran 12,3 inci yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Pada bagian pengemudi juga terdapat panel cluster berukuran 12,3 inci serta Head-Up Display (HUD) yang menampilkan informasi seperti kecepatan. Sehingga pengemudi bisa fokus melihat ke jalan raya dan tidak perlu melirik panel instrumen.

Menyoal sistem keamanan, mobil ini sudah dilengkapi dengan tujuah airbag sebagai standar, teknologi ADAS (advanced driving assist system) tidak luput dibungkus ke dalam All New X-Trail, yaitu Nissan ProPILOT. Fitur keselamatan yang tersedia meliputi Nissan Safety Assist 360 yang mengandalkan kamera, radar, dan monitor sonar di sekeliling mobil.

SUV asal Jepang ini dibekali tiga pilihan powertrain atau mesin, yang pertama 1.5 turbo mild hybrid yang mampu menghasilkan tenaga 161 hp (120 kW/163 PS) dan torsi 300 Nm (221 lb-ft).

Kemudian e-Power 1.5 Turbo 2WD yang menghasilkan tenaga 201 hp (150 kW/204 PS), serta teknologi hybrid e-Power 1.5 Turbo 4WD yang memiliki tenaga lebih besar yakni 211 hp (157 kW/213 PS), karena ada tambahan motor listrik pada as roda belakang.

Bicara soal harga, Nissan X-Trail dibanderol mulai dari 32.030 Pound Britania atau setara dengan Rp 550 juta, sampai 827 Pound Britania atau Rp 827 juta.