Optimistis Menang, Ketua DPD Yakin Jawa Barat jadi Basis PDI-P di Pemilu 2024

upah.co.id – Ketua DPD PDI-P Jawa Barat Ono Surono optimistis partainya berhasil meraih suara terbesar di Provinsi Jawa Barat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikannya saat ditanya harapan partai menghadapi Pemilu tahun depan.

“Kami yakin 2024 ini milik PDI Perjuangan kembali dan kita berharap ke depannya, (Jawa Barat) merupakan basis PDI Perjuangan,” kata Ono ditemui di Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/1/2023).

Saat diwawancarai, Ono baru saja selesai memimpin acara program Penghijauan Nasional PDI-P 2023 di bantaran sungai Kalimalang, Tambun Selatan bersama ribuan kader PDI-P lainnya.

Ono menegaskan keyakinannya PDI-P menang Pemilu 2024 bukan tanpa alasan.

Menurut dia, sejauh ini tidak ada satu pun partai yang mengklaim Jawa Barat sebagai basis massa terbesarnya.

Di sisi lain, PDI-P disebut pernah dua kali menang Pemilu di Jawa Barat.

“Karena setiap pemilu, (Jawa Barat) selalu berganti pemenangnya. PDIP dulu 1999, Golkar 2004, 2009 Demokrat, 2014 PDIP, 2019 Gerindra,” jelasnya.

Berkaca dua kali kemenangan di Jawa Barat, lanjut Ono, PDI-P telah melakukan evaluasi agar dapat menang kali ketiga.

Dari situ, PDI-P kemudian melakukan berbagai langkah di antaranya konsolidasi organisasi hingga membuat program kerakyatan.

“Pasca reformasi, PDI Perjuangan tentu mempunyai catatan-catatan, mempunyai evaluasi terkait dengan gerakan gerakan partai untuk bisa menang dan Jawa Barat sudah melaksanakan persiapan-persiapan itu,” ungkap Ono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!