upah.co.id – Pameran Indonesia Outdoor Festival atau INDOFEST 2022 yang berlangsung 1-4 September 2022 di Hall B Jakarta Convention Center Jakarta, diharapkan bisa menjadi ajang untukmengenalkan produk Indonesia.

Chief Executive Officer COS Event Disyon Toba dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, mengatakan pameran yang dibanjiri hampir 45 ribu pengunjung itu juga diharapkan dapat semakin besar dan semakin banyak menggandeng komunitas dan pemangku kepentingan di kegiatan luar ruangan sehingga semakin banyak kreativitas dan inovasi yang dikembangkan.

“Dengan demikian produk Indonesia dapat dikenal baik di dalam maupun luar negeri, serta semakin banyak lagi olahraga yang ikut berpartisipasi bukan hanya outdoor saja seperti sepeda, rafting, trekking dan lainnya,” ujar Dyson.

Ia mengakui antusiasme pengunjung sudah diprediksi bakal tinggi karena selama dua tahun ini, ditunda lantaran pandemi COVID-19.

“Kami sangat puas, ini menjadi bahan bakar lagi buat kami lantaran dua tahun ini INDOFEST tidak digelar. Artinya bahwa outdoor (kegiatan luar ruangan) ini masih mendapat perhatian dan juga tempat di hati masyarakat Indonesia sendiri dengan sambutan yang sangat meriah, sehingga kami tetap bersemangat untuk membuat lagi yang lebih baik di tahun depan,” katanya.

Dyson berjanji gelaran INDOFEST tahun depan semakin baik dengan menghadirkan keseruan dan pengalaman baru lainnya.

“Yang perlu dievaluasi adalah terkait luas venue pameran yang harus diperluas, lantaran antusiasme pengunjung yang datang cukup membuat Hall B padat meskipun masih dalam keadaan PPKM level 1,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana INDOFEST 2022 Eva Fitri Yeni mengatakan sejak hari pertama hingga hari keempat total ada 44.951 pengunjung hadir di event “Lebarannya Anak Outdoor” ini.

Eva juga berjanji akan memberikan pengalaman dan aktivitas menarik lainnya di INDOFEST mendatang, sehingga pengunjung mendapat pengalaman yang lebih bukan hanya sekadar berbelanja.

‚ÄúPengalaman-pengalaman apa yang mesti kita hadirkan ke depan, tren apa yang sedang berlangsung saat itu, seperti tahun ini kami menghadirkan campervan Indonesia, karena setelah pandemi banyak yang melakukan aktivitas di luar ruangan, salah satunya menggunakan mobil, ada yang dimodifikasi menjadi seperti campervan. dan ini marak sekali setelah pandemi,” ujarnya.

Beberapa stan yang paling ramai diserbu pengunjung, yaitu Consina, Eiger, hingga Deuter. Selain karena memiliki berbagai produk yang bagus, mereka juga menawarkan diskon 50 hingga 70 persen.

“Tahun sebelumnya produk paling diburu ransel Deuter, namun tahun ini semua booth (gerai) ramai baik booth besar dan booth kecil. Dan yang menarik adalah booth The North Face, tahun ini booth-nya tidak pernah sepi. Kemudian ada booth peralatan mancing juga diburu seperti Duraking dan Daiwa juga diburu, itu terlihat INDOFEST bisa merangkul kawan-kawan dari komunitas mancing dan itu diserbu juga oleh pengunjung,” katanya.

INDOFEST 2022 hadir dari berbagai acara, dari pameran peralatan luar ruang, bincang-bincang, penampilan musik hingga menjajal keseruan olahraga aktivitas luar ruang.

Tidak berhenti sampai di situ, INDOFEST juga diramaikan oleh penampilan bintang tamu spesial mulai dibuka dengan penampilan Mustache and Beard hingga Adhitia Sofyan, Fourtwnty juga Pindad Rockstar dan ditutup penampilan band dari Bali, Navicula.