Pengganti Chevron di Proyek IDD Sudah Ada, Namanya Masih Rahasia

upah.co.id – Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menyebut sudah ada calon pengganti PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) di proyek migas Indonesia Deepwater Development (IDD). Rencananya, calon tersebut akan menjadi pengganti Chevron di kuartal I ini.

“Untuk IDD, calon utama untuk proses pengambilalihan operator sudah ada dan sekarang dalam proses, direncanakan, karena kedua belah pihak sudah sepakat, baik Chevron maupun si calon KKKS yang mau mengambil alih bahwa Q1 sudah bisa diselesaikan, bisa diperoleh,” ujarnya dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Dwi mengatakan, proses uji tuntas (due diligence) terus berjalan. Menurut Dwi, calon pengganti ini masih meminta data yang perlu dilengkapi oleh Chevron pada pekan depan.

“Juga ada permintaan meyakinkan lagi kepada SKK bahwa tidak ada masalah-masalah berkaitan dengan aset dari IDD dan setelah itu Q1 akan bisa deal, bisa close,” ungkapnya.

Dwi sendiri belum menyebutkan nama calon pengganti Chevron di proyek migas tersebut.

Sebelumnya, Menteri ESDM Arifin Tasrif mengkonfirmasi raksasa minyak dan gas asal Italia, ENI akan menggantikan Chevron yang mau hengkang di proyek migas IDD. Hal itu disampaikan Arifin saat ditemui dalam acara Indonesia Petroleum Association di Jakarta Convention Center, Rabu (21/09/2022) lalu.

“Sudah, itu ENI. Sudah fix. Jadi sudah ada, tapi tinggal nunggu pengumuman resmi,” kata Arifin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!