upah.co.id – Permintaan cukup kuat, seperti tahun-tahun sebelumnya, dan situs web resmi Apple di China sempat turun.

Batch awal benar-benar terjual habis dalam waktu kurang dari 30 menit dan tanggal pengiriman untuk smartphone dipindahkan ke akhir Oktober atau awal November mendatang.

Terlepas dari kenyataan bahwa 16 September adalah tanggal mulai sebenarnya untuk penjualan.

iPhone 14 dasar yang kurang populer saat ini tersedia untuk pre-order. Pelanggan tahu bahwa mereka mungkin mengharapkan handset mereka pada 16 September nanti.

Dilansir laman Gizchina, Minggu (11/9/2022), iPhone 14 Plus hanya mengambil bagian 5 persen dari pesanan di pasar China.

Hal ini tidak sesuai dengan yang diharapkan Apple karena iPhone 14 Plus digadang menjadi produk terlaris.

Pilihan warna paling populer untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max adalah ungu tua dan perak.

Sementara warna emas terus menjadi pilihan yang paling tidak populer.

Pada hari peluncuran, pengecer di situs web lain masih menjual smartphone baru itu.Tetapi harga yang disarankan telah meningkat lebih dari 300 Dolar AS atau sekitar Rp 4,45 juta.

Setiap tahun, banyak pengecer mengantisipasi waktu tahun ini untuk memanfaatkannya.

Sumber China mengklaim bahwa sudah ada banyak kesepakatan yang tersedia. Bagi siapa saja yang ingin membeli smartphone segera setelah tersedia.

Tentu saja, ada biaya untuk ini. Harga tambahan yang disarankan telah meningkat menjadi sekitar 300 Dolar AS (Rp 4,45 juta).

Sekitar 85 persen dari pre-order di China, menurut analis Tianfeng International Securities Ming-Chi Kuo, adalah untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Pada saat yang sama, hanya sekitar 5 persen dari pesanan untuk iPhone 14 Plus.