Ilustrasi Pilihan Kunci Jawaban TTS Pertanyaan Aneh Tidak Biasa 5 Huruf. (Foto: Ross Sneddon | Unsplash.com)
Upah.Co.id – Aneh tidak biasa – Apakah kalian tahu apa itu TTS? TTS atau teka-teki silang adalah salah satu permainan mengasah otak yang sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu. Teka-teki silang dulu hanya dapat ditemukan di lembar koran maupun majalah. Namun, saat ini permainaan teka-teki silang juga dapat dimainkan melalui aplikasi ponsel pintar.

Tercatat bahwa permainan teka-teki silang pertama kali hadir di Negeri Paman Sam pada tahun 1913, mungkin pertanyaan aneh tidak biasa juga lahir dari mereka. Penemu permainan teka-teki silang adalah seorang jurnalis berkebangsaan Liverpool bernama Arthur Wynne yang bekerja untuk salah satu kantor surat kabar di New York. Berbeda dengan teka-teki silang saat ini, dulu Wynne membuat design TTS dengan bentuk pola Kristal berlian. Sejak dipublikasikan pertama kali, teka-teki silang kian populer hingga hari ini.

Teka-teki silang atau TTS dapat menjadi populer karena beberapa hal. Salah satu di antaranya adalah karena memiliki banyak soal dengan berbagai tingkat kesulitan. Soal-soal yang terdapat di teka-teki silang memiliki tema berbeda. Pada umumnya, tema yang terdapat di dalam soal teka-teki silang seputar pengetahuan umum, alam, kesehatan, politik, dan juga bahasa.

Salah satu soal mengenai bahasa Indonesia yang paling sulit untuk dijawab adalah pertanyaan tentang aneh tidak biasa 5 huruf. Kalian tidak perlu takut, karena artikel ini akan membahas beberapa pilihan kunci jawaban tentang pertanyaan tersebut.

Pilihan Kunci Jawaban TTS Pertanyaan Aneh Tidak Biasa 5 Huruf

Pertanyaan teka-teki silang tentang sinonim sering kali muncul. Merujuk pada buku dengan judul Pengantar Lingguistik karya Verhaar (1983:132), sinonim dapat diartikan sebagai ungkapan (biasanya sebuah kata tetapi dapat pula frasa atau malah kalimat) yang kurang lebih sama maknanya dengan suatu ungkapan lain.

Pertanyaan mengenai sinonim sering kali muncul di permainan teka-teki silang. Pertanyaan tentang sinonim tergolong sangat sulit, sebab terdapat banyak sinonim dalam sebuah kata. Seperti sinonim dari kalimat aneh tidak biasa. Terdapat dua pilihan untuk sinonim tersebut, yakni “ajaib” dan “asing”. Kalian dapat memilih antara dua jawaban tersebut, bergantung dengan huruf yang ada di kotak TTS.
Demikian pilihan kunci jawaban TTS mengenai pertanyaan tentang aneh tidak biasa 5 huruf. Semoga kunci jawaban dalam artikel ini dapat membantu kalian saat bermain teka-teki silang ya. Selamat bermain! (FAR)