POPULER HARI INI: Truk Sampah Mengular di Cipatat hingga Remaja Bandung Banyak yang Hamil Duluan

upah.co.id – Antrean truk pengangkut sampah mengular saat akan membuang sampah di TPA Sari­mukti, Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, KBB , pada Senin 16 Januari ­2023.

Kondisi tersebut dilaporkan telah terjadi beberapa hari ke belakang dan membuat warga terdampak kemacetan serta terpaksa harus menghirup bau tak sedap.

Pasalnya separuh badan jalan dari arah Rajamandala menuju Cipendeuy dipenuhi truk pengangkut dan mengakibatkan warga sekitar kurang nyaman lantaran limbah cair atau lindi yang berasal dari sampah menetes ke aspal kemudian mengalir ke tepian jalan.

Kutipan di atas merupakan salah satu dari lima artikel populer di kalangan Pikiran-Rakyat.com Rabu, 18 Januari 2023. Berikut kami ulas selengkapnya.

1. Prediksi Skor Wolves vs Liverpool di Piala FA : Head to Head, Statistik Tim hingga Starting Line Up

Wolverhampton dan Liverpool telah berjumpa sebanyak 111 kali pada semua kompetisi. Dari semua itu, The Reds unggul di 57 laga sementara Wolves menang 36 kali, sisanya berakhir imbang.

Liverpool cukup dominan kala bersua Wolverhampton, bahkan The Reds hanya kalah dua kali dari 14 perjumpaan terakhir lawan Wolves .

Selain itu, Liverpool juga menang tujuh kali beruntun atas Wolverhampton sebelum bermain imbang di putaran ketiga Piala FA pekan lalu.

Baca selengkapnya: Prediksi Skor Wolves vs Liverpool di Piala FA: Head to Head, Statistik Tim hingga Starting Line Up

2. TPA Sarimukti Bandung Barat ‘Ngadat’, Antrean Truk Sampah Mengular

Antrean truk pengangkut sampah mengular di jalan me­nuju Tempat Pembuangan Akhir ( TPA ) Sarimukti, Desa Sari­mukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Senin 16 Januari 2023. Kondisi tersebut menuai keluhan warga yang aktivitasnya terganggu dan terpaksa menghirup bau tak sedap dari truk-truk yang mengalami kemacetan tersebut.

Kondisi itu seperti mengulang kejadian empat bulan ke belakang. Antrean dan kemacetan pengangkutan sampah TPA Sarimukti terjadi, Kamis 27 Oktober 2022. Kemacetan mencapai sekira 4 kilometer dari area pintu masuk TPA hingga kawasan Kampung Ciburahol, Desa Rajamanda­lakulon, Kecamatan Cipatat.

Laju truk-truk tersebut tampak terhenti di sejumlah titik jalur TPA . Meskipun terka­dang bisa bergerak, laju truk tampak cuma merayap perlahan. Keadaan tersebut juga membuat durasi pengangkutan sampah menjadi lama.

Baca selengkapnya: TPA Sarimukti Bandung Barat ‘Ngadat’, Antrean Truk Sampah Mengular

3. Isi Surat Ferry Irawan untuk Venna Melinda : Saya Mohon Beri Saya Kesempatan

Ferry Irawan membawa surat yang ditujukan untuk Venna Melinda . Surat tersebut ditulis Ferry Irawan sehari sebelum ia resmi ditahan Polda Jawa Timur atas tuduhan KDRT.

Saat dihadirkan di hadapan awak media, Ferry Irawan terlihat mengenakan baju tahanan berwarna biru. Ferry memperlihatkan surat yang ditujukan untuk Venna Melinda .

“Pada istriku sayang Venna, Abi tahu Vanne tahu bagaimana perjuangan kita sampai kita bisa berumah tangga. Abi mohon maaf atas segala salah khilaf yang abi buat selama kita berumah tangga,” kata Ferry Irawan dalam surat tersebut.

Baca selengkapnya: Isi Surat Ferry Irawan untuk Venna Melinda: Saya Mohon Beri Saya Kesempatan

4. Begal di Bandung Beraksi Pakai Alat Setrum, Satu Motor Dirampas

Aksi begal di Kota Bandung semakin meresahkan. Namun kali ini, begal menggunakan alat setrum dalam melancarkan aksinya.

Meski tidak sampai melumpuhkan korban, tapi pelakunya berhasil menggondol satu unit sepeda motor milik korban. Kapolsekta Cibeunying Kidul, Ajun Komisaris Aries Rianto mengatakan kejadian begal dengan alat setrum ini terjadi pada 1 Januari 2023.

“Terjadi pada hari Minggu tanggal 1 Januari dini hari, jam 01.25 wib, di Jalan Bojong Koneng,” kata Aries saat dihubungi pada Selasa, 17 Januari 2023.

Baca selengkapnya: Begal di Bandung Beraksi Pakai Alat Setrum, Satu Motor Dirampas

5. Marak Pasangan Muda di Kabupaten Bandung Dinikahkan, PA Soreang : Banyak yang Hamil Duluan

Banyak pasangan muda di Kabupaten Bandung yang dinikahkan karena perempuannya sudah hamil duluan. Sepanjang tahun 2022, Pengadilan Agama (PA) Soreang menangani 201 perkara dispensasi pernikahan bagi pasangan berumur kurang dari 19 tahun.

Menurut Humas PA Soreang Samsul Zakaria, tak semua perkara dispensasi pernikahan yang dimohonkan itu dikabulkan oleh hakim. Dia tak menyebutkan secara spesifik berapa perkara yang dikabulkan atau tak dikabulkan, tapi kebanyakan perkara diputus dengan pemberian dispensasi.

“Alasannya ya macam-macam. Ada yang married by accident, ada juga yang orangtuanya khawatir anak-anaknya melakukan perzinahan karena sudah terlalu dekat, itu juga menjadi pertimbangan kami,” kata Samsul di kantornya, Soreang pada Selasa, 17 Januari 2023.

Baca selengkapnya: Marak Pasangan Muda di Kabupaten Bandung Dinikahkan, PA Soreang: Banyak yang Hamil Duluan .***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!