upah.co.id – Menariknya, anggota DPR bahkan merayakan hari jadi tersebut ketika mengikuti sidang paripurna hari ini, tepat ketika peserta aksi unjuk rasa sudah mengerumuni Gedung Parlemen.

Akun Instagram Puan, @ketua_dprri, juga terlihat mengunggah video yang dinarasikan sebagai ucapan selamat ulang tahun dari masyarakat untuk putri dari Megawati Soekarnoputri tersebut.

Selamat ulang tahun ke 49 untuk Ketua DPR RI Puan Maharani. Semoga diberikan nikmat kesehatan, panjang umur dan terus menjadi perempuan yang tangguh dalam membawa kesejahteraan untuk bangsa Indonesia,” ucap @ketua_dprri, seperti dikutip Suara.com, Selasa (6/9/2022).

Sementara di videonya terlihat beberapa orang, baik dari kalangan masyarakat sipil sampai pejabat dan para elite politik, yang memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Puan.

Bahkan masyarakat sipil yang terlibat tampak membawa foto Puan, sembari memanjatkan doa yang terbaik untuk sang politikus wanita.

“Suara rakyat Indonesia mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ibu Puan Maharani,” begitulah yang disampaikan orang-orang itu.

Ada yang berdiri di emperan toko dengan penerangan minim, hingga ada yang memberi ucapan selamat dari dalam tempat cukur rambut. Meski beberapa warganet menyadari tampaknya video yang diklaim suara masyarakat itu diambil di lokasi dan pada waktu yang sama.

“Semoga semakin sukses ke depannya, panjang umur, sehat selalu, semakin gigih memperjuangkan kepentingan rakyat terutama perempuan dan anak,” sambung mereka.

Sejumlah tokoh lain juga mendoakan agar Puan selalu diberi kesehatan, umur yang panjang, serta tentu saja kegigihan untuk terus mengabdi bagi kepentingan rakyat Indonesia.

Namun seperti bisa diduga, postingan ucapan selamat ulang tahun ini malah mendapat banyak respons negatif. Alih-alih ikut mendoakan Puan, warganet malah menggeruduk unggahan itu dengan mengaku rindu melihat Puan menangis.

Tentu saja ini, lagi-lagi, untuk menyindir Puan dan Megawati yang beberapa tahun lalu menangis karena pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono berencana menaikkan harga BBM.

Kangen nangismu bu… cuss kapan nihh,” komentar warganet.

Selamat merayakan hari naik nya BBM,” celetuk warganet.

Bu Ketua DPR, gak nangis lagi Bu ?? Ini BBM naik lho…” kata warganet.

Bu depan kantor rame Bu, udah cek bu?” ujar warganet.

Kami rindu tangisan ibu,” imbuh warganet lain.

Hbd bu puan.. Di sambut sedih dari masyarakat yang bbm nya ikut naik seperti umur nya ibu…” timpal yang lainnya.

Puan Maharani Rayakan Ulang Tahun di Sidang Paripurna

DPR menggelar rapat paripurna yang dipimpin Puan Maharani pada Selasa (6/9/2022) hari ini. Agenda itu pula yang membuat Puan tak kunjung bisa menemui massa yang beraksi di depan Gedung Parlemen.

Namun ada yang menarik di tengah pelaksanaan rapat paripurna. Sebab tiba-tiba terdengar seseorang menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Puan melalui pengeras suara.

“Kami seluruh peserta sidang dan undangan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ketua DPR Ibu Doktor Honoris Causa Puan Maharani. Semoga panjang umur sehat dan sukses selalu serta dalam lindungan Allah SWT, aamiin ya rabbal alamin,” ucapnya.

Sontak hal ini membuat Puan yang duduk di kursi pimpinan rapat sempat tersipu malu dan mengucapkan terima kasih lewat gestur tangannya.