upah.co.id – Bahkan kasus ini membuat nama Sambo kerap dijadikan olok-olokan warganet. Karena itulah langkah yang dilakukan pasangan orang tua di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan berikut ini sangat mencuri perhatian publik.

Bagaimana tidak? Pasalnya pasangan Sutrisno dan Mariana itu malah memberikan nama yang mirip dengan Ferdy Sambo untuk anak mereka yang baru dilahirkan.

Akun tersebut tampak ikut mengunggah foto surat keterangan kelahiran tertanggal 6 September 2022. Tampak bayi yang dilahirkan dengan bobot 3,2 kg dan panjang 48 cm di RSUD Sekayu itu diberi nama Perdi Sambo.

Tak pelak nama yang diberikan kepada anak ketiga pasangan Sutrisno dan Mariana itu menyita perhatian banyak pihak. Apalagi setelah terungkap impian keduanya memberikan nama tersebut kepada sang anak.

Mereka sengaja memberi nama anaknya serupa dengan Irjen Ferdy Sambo agar kelak buah hati mereka dapat menjadi seorang jenderal di kepolisian,” tutur @pembasmi.kehaluan.reall melanjutkan.

Sontak alasan ini membuat publik geleng-geleng kepala. Warganet dibuat tidak habis pikir karena sekalipun Ferdy Sambo merupakan jenderal polisi tetapi rekam jejaknya sangat mengerikan, yakni menjadi tersangka pembunuhan berencana sekaligus obstruction of justice.

Lah jenderal yang gimana bu? Yang pake baju oren?” komentar warganet.

Ati-ati di bully wali muridd besok,” kata warganet lain.

Ngapa sambo sih ya Allah. Jenderal Sudirman lhooo sekalian, sudirman juga bagus namanya,” ujar warganet yang kesal dengan pilihan nama pasangan tersebut.

“Itu mah pengen viral mumpung lagi tenar si sambo.. bukan pengen jadi jendral, kalo mau anaknya jadi jendral masih banyak jendral-jendral lain yang jelas-jelas pahlawan, yang bisa jadi inspirasi,” timpal yang lainnya.

Beberapa warganet juga meramaikan kolom komentar dengan nama jenderal yang dinilai lebih pantas untuk dipilih, mulai dari Jenderal Ahmad Yani, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, sampai Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Untuk postingan selengkapnya dapat dilihat di sini.

Seperti kata pepatah, nama adalah doa orang tua untuk anak. Karena itulah, memberi nama harus dilakukan dengan penuh pertimbangan termasuk memikirkan dampak jangka panjangnya.

Selain menghindari memberi nama sebatas karena sedang viral, seperti yang diduga warganet terhadap pasangan Sutrisno dan Mariana, berikut adalah 5 kesalahan yang sebaiknya dihindari orang tua saat memberikan nama kepada buah hati: