upah.co.id – Merek ponsel pintar (smartphone) realme pada Selasa (28/2) waktu setempat secara resmi meluncurkan realme GT3 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2023 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol.

Sebagaimana keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu, realme GT3 disebut sebagai flagship generasi terbaru dengan pengisian daya yang diklaim menjadi yang tercepat di dunia, yaitu 240W yang pertama diaplikasikan ke produk komersial.

Menurut realme, pengisian daya 240W menjadi jawaban terbaik bagi pengguna yang kerap menemui masalah pada baterai. Dengan menggunakan kekuatan pengisian daya ini, realme GT3 hanya membutuhkan waktu 80 detik untuk mengisi daya hingga 20 persen dan 9 menit 30 detik untuk mengisi penuh baterai 4600mAh pada perangkat ini.

realme GT3 memiliki tiga chipset pengisian daya yang dimaksimalkan untuk mengisi daya pada saat yang bersamaan, menghasilkan efisiensi transfer yang lebih baik hingga 98,5 persen selama pengisian daya.

Selain itu, ponsel dilengkapi dengan kabel pengisian daya 12A khusus dan teknologi pengisian daya Double GaN.

Ponsel realme GT3 dilengkapi dengan VC liquid cooling system berukuran 6580mm persegi yang dapat mendinginkan 61,5 persen baterai dan memastikan pembuangan panas yang efisien.

Menurut uji internal, realme GT3 memiliki masa pakai 80 persen setelah lebih dari 1.600 siklus pengisian daya dengan kekuatan 240W.

Untuk memastikan keamanan pengisian daya yang maksimal, realme GT3 juga dilengkapi dengan desain tahan api PS3, 13 sensor suhu, dan 60 lapisan perlindungan keamanan. Soal pengisian daya ini, relame GT3 telah mendapat sertifikasi dari TÜV Rheinland.

Selain dari teknologi pengisian daya, realme GT3 menawarkan desain pulse interface menampilkan efek cahaya yang berbeda tergantung pada status ponsel.

realme GT3 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu pulse white dan booster black. Ada berbagai varian penyimpanan yang dapat dipilih mulai dari 8+128GB hingga 16+1TB. Ponsel ini dibanderol seharga mulai dari 649 dolar AS atau sekitar Rp9,8 juta.