Resmikan Underpass Dewi Sartika Depok, Ridwan Kamil: Jangan Dipakai Selfi, Ya!

upah.co.id – Pembangunan Underpass Dewi Sartika yang menghubungkan Jalan Kartini, Jalan Margonda, dan Jalan Raya Sawangan telah rampung dikerjakan. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri peresmiannya pada Selasa, 17 Januari 2023.

Tak hanya sendiri, pria yang akrab disapa Kang Emil itu didampingi Wakil Wali Kota Depok , Imam Budi Hartono dan sejumlah pemangku kepentingan lainnya. Emil meresmikan Underpass Dewi Sartika itu disaksikan oleh ratusan warga yang telah berjejer di pinggir jalan.

Tak hanya melakukan legalisasi jalan, Ridwan Kamil mengapresiasi antusias warga yang datang ke acara tersebut dengan memberi sejumlah hadiah di antaranya tiga buah sepeda pada ibu-ibu yang bisa bermain lato-lato. Selain itu, cendera mata juga diberikan pada anak-anak yang mampu menyebutkan 10 nama kabupaten atau kota yang di Jawa Barat, serta pada anak yang bisa mengaji.

Namun di sisi lain, meski saat peresmian Underpass Dewi Sartika kehadiran ratusan warga membuat suasana lebih hidup, Ridwan Kamil berharap ketika jalan itu aktif beroperasi, tak ada lagi warga yang sengaja berhenti di sisi jalan untuk berswafoto ria tanpa memedulikan keselamatan. Pasalnya hal itu dikhawatirkan dapat membahayakan sesama pengguna jalan terutama bagi mereka yang sedang melintas di Underpass Dewi Sartika .

“Jangan dipakai selfi-selfi ya karena berbahaya bisa terjadi kecelakaan. Nikmati saja keindahannya dengan melihatnya melalui kendaraan motor dan mobil,” ujarnya.

Lebih lanjut, hemat Ridwan Kamil , Underpass Dewi Sartika adalah salah satu jalur lalu lintas terindah di Indonesia. Oleh karena itu dia meminta agar masyarakat bisa bersama-sama menjaga kebersihan, keindaahan, serta ketertiban di sekitar underpass yang baru saja diresmikan di pertengahan bulan Januari ini.

Di sisi lain, Wakil Wali Kota Depok berharap keberadaan Underpass Dewi Sartika dapat mengatasi kemacetan dan memudahkan mobilitas warga sehingga dapat mendukung peningkatan perekonomian warga sekitar.

Sebagai informasi, Underpass Dewi Sartika yang menghubungkan tiga wilayah ini memiliki panjang 470 meter. Pembangunan tersebut, menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jabar senilai Rp 108,6 miliar.

Untuk membangun underpass tersebut, Pemerintah Kota Depok melakukan pembebasan lahan dengan total anggaran Rp189 miliar. Sementara pengerjaannya dilakukan sejak 1 Maret 2022.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!