upah.co.id – Linimasa Twitter kembali digemparkan dengan aksi pembobolan data pribadi tokoh Indonesia yang dilakukan oleh akun anonim yang mengaku sebagai peretas atau hacker Bjorka .

Bjorka sebelumnya telah membuka data pribadi milik Menkominfo Johnny G Plate ke grup Telegramnya. Data tersebut berisikan diantaranya NIK, alamat, nomor telepon milik Johnny.

Terbaru pada Minggu, 11 September 2022, Bjorka membuka setidaknya tiga nama berisikan data pribadi milik ketua DPR-RI Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir dan pegiat sosial Denny Siregar .

Sama seperti Johnny G Plate, data pribadi yang dibocorkan tersebut berisikan NIK, alamat, data vaksin, nomor telepon.

Bjorka menandai tiga tokoh tersebut pada akun twitternya @bjorkanism dan menyampaikan hal-hal terkait tindak-tanduk tokoh tersebut.

Menandai akun Twitter Denny Siregar , misalnya, Bjorka bertanya kepada Denny seperti apa rasanya menikmati uang pajak rakyat Indonesia demi mengadu domba dan mempolarisasi orang?

“Hai @DennySiregar7. How does it feel to live using tax money from Indonesian people but instead you use the Internet to Polarize people?” ujar Bjorka .

Denny Siregar melalui akun twitternya merespons aksi Bjorka usai data pribadinya dibuka ke publik.

Dia mengaku heran terhadap Bjorka yang mengaku sebagai hacker internasional namun mengetahui seorang Denny Siregar . Dia mencurigai bahwa Bjorka merupakan warga Indonesia.

“Yang gua heran ngakunya hekker internasyinel. Tapi kok tau Denny Siregar ya? Ini apa gua yg terlalu terkenal sampe ke internasyinel ato dienya yang orang lokal?” katanya.

Denny Siregar kemudian menyebut jika data yang diungkap Bjorka merupakan data yang telah beredar sejak dulu. Dia menyindir Bjorka karena hanya bisa mengambil data yang memang sudah tersebar itu.

“Dari dulu pertama data gua kebongkar, ga pernah sedikitpun gua surut langkah sama kalian. Gua kira yang baru, eh itu lagi itu kagi. Hekker kok cuman comot yang udah tersebar…” katanya.

“Harusnya bisa ambil chat-chat WA kayak chat pornonya Rizieq. Itu baru hekker…” ujarnya.

Bjorka memang sedang menjadi perhatian warganet Indonesia karena membuka sejumlah data pribadi tokoh dan dokumen rahasia yang diklaim untuk Presiden Joko Widodo.

Bjorka diklaim mampu membocorkan data yang berasasl dari Indonesia untuk dijual di situs breached.to.***