upah.co.id – Kepergian Reza Gunawan, meninggalkan duka mendalam di hati Dee karena sudah berusaha maksimal mendampingi suaminya agar bisa pulih dan beraktivitas seperti sedia kala.

Dibanding Dee Lestari, nama Reza Gunawan memang kurang terkenal di industri hiburan. Tapi di bidang kesehatan bapak dua anak ini cukup tersohor khususnya terkait kesehatan mental, yang banyak digaungkannya.

1. Aktif Ajarkan Mindfulness

Dalam acara Wealth Wisdom 2019 beberapa waktu lalu, Reza mengatakan konsep mindfulness jadi solusi yang tepat untuk menjernihkan pikiran.

Mindfulness dikatakannya adalah cara seseorang untuk lebih menyadari apa yang terjadi di dirinya sendiri, baik itu tubuh maupun lingkungan sekitar.

Mindfulness ini berbeda dengan berpikir positif, cara berpikir yang populer lebih dahulu. Menurut Reza, berpikir positif bisa sangat sulit dilakukan, bahkan bisa saja memperburuk kondisi pikiran seseorang jika dilakukan terpaksa.

2. Berjasa Bagi Penyanyi Andien Aisyah

Saat mengunjungi rumah duka, Andien bercerita jika sudah mengenal Reza sejak 20 tahun lalu. Apalagi Andien kerap mendatangi Reza saat mengalami masalah mental, sehingga ia bisa merasa lebih tenang dan mengalami penyembuhan.

Bahkan sebelum Andien melahirkan agar lebih tenang, Reza memperkenalkan metode gentle brith untuk mengurangi rasa sakit sebelum lahirkan.

3. Sudah 13 Tahun Menikah dengan Dee Lestari

Tanggal 11 November setiap tahunnya, menjadi hari spesial bagi Dee dan Reza di tanggal itu 13 tahun lalu keduanya mengucap sumpah pernikahan untuk setia hidup semati.

Potret peringatan ulangtahun terakhir dibagikan Reza dalam unggahan di Instagram pribadinya sejak pada 11 November 2021. Sayangnya, itu jadi perayaan terakhir karena Reza harus menghadap kepada Sang Pencipta.

4. Mahir Bermain Keyboard atau Piano

Siapa sangka selain fokus pada dunia kesehatan, Reza juga cukup mahir memainkan keyboard dan piano. Hal ini terbukti melalui unggahan di Instagram pribadinya, bagaimana saat ia mengiringi putri dan istrinya Dee Lestari, meng-cover lagu perahu kertas.

Uniknya tidak hanya sekali Reza melakukan itu, ia juga tak jarang mengiringi putrinya yang mahir bernyanyi berbagai lagu.

5. Jago Menggambar Animasi

Bakat satu ini cukup unik, dan tidak disangka karena Reza punya tangan dingin saat menorehkan goresan di atas kertas.

Berbagai karakter telah berhasil Reza gambar dari mulai Deadpool, Wonderwomen, Sonic, Donald Duck, Gru, Master Shifu dan masih banyak lagi.