upah.co.id – Pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson meminta kepada anak asuhnya agar menunjukkan permainan sesungguhnya saat menghadapi Sulut United FC dalam lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2022-2023 yang akan berlangsung di Stadion Klabat Manado, Sabtu (10/9).

“Kembalikan cara bermain Persipura yang hebat dan digemari oleh seluruh masyarakat di Indonesia, lupakan pertandingan di Balikpapan dan tunjukkan permainan yang sesungguhnya di Manado,” katanya dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Selasa.

Menurut Ricky, untuk mengembalikan permainan yang terbaik maka semua pemain bertanggung jawab atas dirinya sendiri dengan posisi serta tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

Juru taktik berdarah Kupang, Nusa Tenggara Timur itu menegaskan bahwa pemain dan manajemen mempunyai tugas yang sama yakni mengembalikan klub berjuluk Mutiara Hitam itu ke Liga 1 Indonesia musim depan.

“Dan untuk kembali ke Liga 1 Indonesia kami harus berusaha mulai dari saat ini melawan tuan rumah Sulut United,” ujarnya.

Dia menjelaskan permainan sepak bola tidak hanya tentang teknik saja yang diunggulkan namun attitude atau perilaku juga penting.

“Sehingga kami tidak kehabisan waktu hanya untuk mengurusi kesalahan kecil di dalam lapangan,” katanya lagi.

Assiten Pelatih Bio Paulin Pierre mengatakan bahwa semua tim yang berlaga pada kompetisi Liga 2 saat ini sedang berupaya untuk mengalahkan Persipura.

“Kalau kami tidak siap menghadapi perlawanan mereka maka kami tidak akan sampai di liga 1,” katanya.

Dengan demikian dia meminta semua pemain menyiapkan diri dan melawan semua tim liga 2 untuk menunjukkan bahwa Persipura memang layak bermain di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.