upah.co.id – iPhone 14 siap diluncurkan pada 7 September, dalam acara yang digelar Apple bertajuk “Far Out”. Namun, seperti biasa, Samsung seolah mengikuti tradisi ‘mengejek’ iPhone untuk memprovokasi pengguna agar beralih membeli ponsel Samsung daripada ponsel seri ponsel terbaru.

Samsung mengolok-olok Apple dalam iklan terbarunya. Dalam iklan terbaru Samsung Galaxy S22 Ultra dan Galaxy Z Flip4, Samsung menampilkan fitur inovatif, kemampuan kamera, dan banyak lagi.

Tapi Samsung mulai memasukkan unsur mengejek Apple untuk acara peluncuran yang akan datang, karena kurangnya inovasi, kemampuan kamera dan banyak fitur yang hilang dari seri iPhone 14.

Iklan tersebut menunjukkan desain clamshell Samsung Galaxy Flip 4 dan Samsung Galaxy S22 Ultra dan kemudian menyoroti fitur-fiturnya seperti kamera 108MP dengan mode bulan, kemudian mengutip, “inovasi ini tidak segera hadir untuk iPhone di dekat Anda, dan sudah ada di sini, di Galaksi.”

Iklan tersebut bisa disaksikan di kanal Youtube Samsung US bertajuk Buckle Up yang dirilis pada 2 September 2022.

Ini bukan pertama kalinya Samsung melakukan penggalian di iPhone. Iklan seperti ini telah digunakan Samsung saat Apple mulai tidak menyertakan adaptor daya di dalam kotak penjualan.

Konglomerat Korea Selatan itu kemudian membagikan gambar pengisi daya hitam yang disertakan dengan jajaran ponsel Galaxy di halaman Facebook-nya.

Saat itu Samsung membagikan gambar dengan keterangan yang berbunyi, “#Galaxy Anda memang memberi Anda apa yang Anda cari. Dari yang paling dasar sebagai pengisi daya, hingga kamera, baterai, kinerja, memori, dan bahkan layar 120Hz terbaik di ponsel.”

Seri iPhone tahun ini diperkirakan akan menyambut kembali model Plus. iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max disebut lebih mahal US$100 (Rp 1,4 juta) dari seri Pro dan Pro Max pada iPhone 13.

Harga iPhone 14 Pro diperkirakan US$999 (Rp 14,8 juta) dan iPhone 14 Pro Max mencapai US$1.199 (Rp 17,8 juta). Tapi tentu masih belum jelas kabar soal iPhone 14 sampai akhirnya benar-benar diluncurkan.