upah.co.id – Samsung telah mencetak prestasi yang cukup baik jika meninjau dari pengembangan prosesor yang mereka lakukan, tahun lalu mereka sukses merilis Tensor G2 yang merupakan hasil kerja sama dari Google. Kini, Samsung sedang mengembangkan prosesor yang diklaim akan memasuki kelas High-End, Selasa (07/03).

Dilansir dari salah satu rumor yang kami dapatkan, Samsung mulai mengumpulkan tim mereka untuk pengembangan prosesor mereka sendiri, yang mana akan menjadi CPU dan ARM basis pertama dari Samsung. Rumornya mengatakan bahwa perusahaan akan menggunakan prosesor ini untuk Brand Galaxy yang akan diluncurkan di tahun 2027.

Namun, Samsung akan berencana untuk memperkenalkan prosesor mereka di tahun 2025 mendatang. Tetapi kami belum mendapatkan detail informasi apakah Samsung memang akan merilis ini di seri ponsel mereka atau seri produk lain.

Salah satu informasi yang sedikit ragu menurut kami ialah keputusan Samsung akan yang menggunakan prosesor mereka, di mana mereka akan menggunakan CPU Core dan bukan menggunakan rancangan dari ARM, meskipun ARM sekarang tengah populer namun perusahaan nampaknya masih akan memilih menggunakan CPU Core.

Rumornya menyatakan bahwa prosesor ini akan digunakan dalam produk elektronik dari Samsung dan Smartphone menjadi satu diantaranya, mungkinkan mereka akan menggunakan prosesor ini di varian tablet dan Galaxy Watch?

Samsung pernah tercatat mencoba untuk mengembangkan prosesor mereka sendiri, di mana pernah mendedikasi timnya di Austin, Texas, Amerika Serikat. Namun kali ini nampaknya perusahaan akan mulai mengembangkan prosesor mereka di Korea Selatan.

Menurut GSMArena, Samsung memang menggunakan prosesor dari Qualcomm untuk seri terbari Flagship mereka melalui Galaxy S23 Series, tetapi mungkin Samsung merasa menggunakan CPU Core yang mereka buat sendiri akan meningkatkan kemampuan ponsel dengan optimasi yang lebih baik dari Samsung.

“Going ARM-less (ARM-free?) would be quite a huge step though, and so we’re leaning more towards assuming that the report might have gotten this fact wrong. Samsung can still use heavily customized ARM designs, just like Qualcomm does, it doesn’t need to fully develop CPU cores on its own in order to succeed at competing with Qualcomm and MediaTek.”

Sementara itu, Samsung diketahui memang telah menggunakan Qualcomm dan varian terbarunya telah menjalankan ponsel dengan Snapdragon 8 Gen 2 SoC.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.