upah.co.id – Satria Muda Pertamina Jakarta menyelesaikan perjalanannya pada IBL Seri IV Solo dengan mengemas dua kemenangan dan satu kekalahan menyusul dominasinya atas Tangerang Hawks Basketball Club dengan skor 72-67 pada laga lanjutan IBL di Sritex Arena Solo, Rabu.

Satria Muda mengawali IBL Seri Solo dengan kekalahan perdananya di musim ini, yaitu saat ditaklukkan oleh Dewa United Banten pada Sabtu pekan lalu (25/2). Selanjutnya, Satria Muda kembali bangkit dan menang saat berhadapan dengan Evos Thunder Bogor, Senin.

Satria Muda memulai laga kuarter pertama dengan cukup bagus. Mereka sempat memimpin hingga 12 poin sampai akhirnya kuarter pertama berakhir 21-12 untuk keunggulan tim Jakarta.

Pada kuarter kedua, Tangerang Hawks mulai memberikan perlawanan dan berhasil mempersempit jarak selisih poin dengan Satria Muda hanya menjadi dua poin. Babak pertama pertandingan berakhir dengan skor 32-30 dengan keunggulan tipis bagi Satria Muda.

Momentum Hawks terus berlanjut di kuarter ketiga dengan mengambil alih permainan. Hawks juga sempat unggul delapan poin di depan Satria Muda pada pertengahan kuarter ketiga sebelum skor kembali menjadi terpaut tipis 46-48 dengan keunggulan bagi tim asal Tangerang itu.

Namun Satria Muda kembali bangkit jelang akhir laga dan berhasil menyamakan kedudukan. Skor sama kuat 54-54 terjadi pada sisa tujuh menit kuarter keempat.

Tembakan tiga angka dari Sandy Aziz menjadi momentum bagi Satria Muda untuk kembali mengambil alih permainan dan tak terkejar lagi hingga laga berakhir dengan skor 72-67.

Dengan kemenangan ini, Satria Muda mengamankan kemenangan ke-13 musim ini, sekaligus unggul head-to-head 2-0 atas Hawks.

Tanpa Elijah Foster yang cedera lutut, Satria Muda turun dengan susunan penuh 10 pemain lokal. Mereka mampu menghalau serangan Hawks yang sporadis pada babak kedua.

Mengutip statistik di laman resmi IBL, Widyanta Putra Teja menjadi top skor Satria Muda dengan 14 poin, enam rebound, dan empat assist. Avan Seputra menyusul dengan 13 poin dan tujuh rebound, lalu Sandy Ibrahim Azis menyumbang 12 poin dalam laga ini.

Dari kubu Hawks, Anthony Allen Jr. mencetak 22 poin dan 10 rebound. Rizky Effendy mencetak 15 poin, dan Teddy Apriyana menyumbang 13 poin. Hawks pulang dari Solo tanpa kemenangan dari tiga pertandingan yang sudah dijalaninya.