upah.co.id – Los Angeles Lakers berhak melaju ke babak play off NBA usai Dennis Schroder dan LeBron James membawa timnya mengalahkan Minnesota Timberwolves 108-102 pada laga babak play in yang digelar di Crypto.com Arena Los Angeles, Rabu WIB.

Kemenangan Lakers ini didapatkan dengan susah payah oleh LeBron James dan kawan-kawan karena sempat tertinggal hingga 15 poin pada kuarter ketiga, namun bisa menyamakan kedudukan di kuarter keempat dan memetik kemenangan di babak tambahan waktu.

Lakers sudah tertinggal di kuarter pertama, dan semakin jauh ditinggal oleh TWolves di kuarter ketiga dengan selisih 15 angka. Namun keputusan pelatih Lakers Darvin Ham memberikan lebih banyak peran bagi Dennis Schroder di kuarter ketiga membuahkan hasil.

Schroder menjadi pembeda di lapangan dengan akurasi tembakannya yang tinggi, baik itu free throw, dua poin, ataupun tembakan tiga angka.

Berdasarkan statistik pertandingan di laman resmi NBA, Dennis Schroder mencetak 21 poin untuk Lakers dengan 14 poin dicetak di paruh kedua.

LeBron James mencetak double-double dengan 30 poin dan 10 rebound, Anthony Davis juga melakukan hal yang sama dengan 24 poin dan 15 rebound.

Sebenarnya Lakers bisa memenangkan pertandingan saat Schroder mencetak tiga angka di sisa waktu 1,4 detik lagi dengan skor 98-95 untuk Lakers.

Namun euforia kemenangan itu buyar ketika Anthony Davis melakukan pelanggaran dan TWolves mendapat hadiah tiga kesempatan free throw. Mike Conley mengeksekusi tiga free throw dengan sukses sehingga pertandingan harus ditambah lima menit di babak tambahan.

Keunggulan Timberwolves dari Lakers adalah akurasi tembakan tiga angkanya yang mencapai 39 persen, sementara Lakers 32,3 persen. Namun LeBron James dan Anthony Davis berkali-kali melakukan blok dari upaya tembakan TWolves.

Karl-Anthony Towns menjadi pencetak skor tertinggi dengan 24 poin dan 11 rebound, Mike Conley Jr 23 poin, Taurean Prince 14 poin, Kyle Anderson 12 poin dan 13 assist.

Selanjutnya, Lakers yang lolos ke babak play off akan berhadapan dengan Memphis Grizzlies pada Senin (17/4), dan Timberwolves akan berhadapan dengan Oklahoma City Thunder atau New Orleans Pelicans pada Sabtu (15/4) untuk mendapatkan tempat di babak play off.