upah.co.id – Paul Lawrence merupakan seorang artis, aktor dan penampil di acara atraksi. Pada 13 April 2011, ia memecahkan rekor dengan 2.123 tato di seluruh tubuhnya.

Juri bahkan membutuhkan waktu 3 jam untuk menghitung seluruh tato itu. Transformasi Paul menjadi The Enigma dimulai pada 20 Desember 1992, dengan tato pertamanya dilakukan oleh Katzen the Tiger Lady, yang kemudian dia nikahi namun berakhir cerai.

Sejak itu ia telah ditato oleh lebih dari 200 seniman yang berbeda dan telah melakukan sebanyak 23 tato sekaligus. Tak hanya menato tubuhnya, ia juga mengubah bagian putih di matanya dengan tato hitam legam.

Ia juga memiliki 5 tindikan di sekitar mulut, dua implan di bawah mulut berbentuk tanduk pada kepalanya, dan telinga yang dimodifikasi menjadi tepi potongan puzzle.

Pada tahun 1991 The Enigma memulai karirnya sebagai anggota Jim Rose Circus dan tampil di seluruh dunia. Ia juga melakukan tur dengan band-band seperti Nine Inch Nails, Korn, Godsmack dan sekali membuka untuk David Bowie.

Setelah meninggalkan Jim Rose Circus, ia tampil di berbagai acara dan pertunjukan, termasuk Edinburgh Fringe Festival dan tur Self Destruct Tour dari band rock AS Nine Inch Nails pada tahun 1994.

Ia juga membuktikan bahwa dirinya suka hidup berbahaya, karena beberapa penampilannya melibatkan trik menggunakan alat-alat listrik, api, listrik, dan pisau.

Salah satu aksi yang sangat terkenal adalah ketika Paul memegang sebuah apel di mulut bersama dengan satu orang lainnya dengan mata tertutup. Kemudian orang lain memotong bagian tengah apel tersebut dengan gergaji mesin.

Trik berbahaya ini ia lakukan di Italia pada tahun 2011 di lokasi syuting Lo Show dei Record.

Dia percaya bahwa tidak ada batasan untuk apa yang dapat dilakukan seseorang ketika memilih tato.

Bagaimana menurut Anda tentang hal ini? Apakah Anda punya nyali sebesar Paul Lawrence dalam menjalani hidup yang ekstrem?