upah.co.id – Dalam video di kanal YouTube RANS Entertainment, Nagita Slavina membagikan momen memasak sate sapi di rumahnya.

Tak main-main, terkenal dengan julukan sultan, Nagita Slavina bahkan menggunakan daging sapi wagyu A5 yang terkenal dibanderol cukup mahal.

“Kita masak aja jadi sate ya. Sate wagyu A5,” kata Gigi sapaan akrab Nagita Slavina seperti yang Suara.com kutip pada Selasa (6/9/2022).

Nagita Slavina pun mulai mengolah daging sapi asli Jepang yang terkenal premium dan berkualitas tersebut. Ibu dua anak ini mulai memotong-motongnya menjadi bagian kecil.

Setelah dibantu dengan para asistennya, Nagita Slavina kemudian menusuk satu persatu potongan daging tersebut ke tusukan kayu.

Selanjutnya adalah membumbui sate-sate tersebut. Rencananya, kata Gigi, nantinya sate wagyu A5 tersebut akan disantap bersama dengan sambal kecap, bawang dan rawit.

Lucunya, saat sate siap untuk dibakar, Nagita Slavina sempat kecewa karena bakaran yang disiapkan justru yang berbentuk bulat.

Padahal, Nagita Slavina berharap sate-sate tersebut dimasak di bakaran panjang layaknya bakaran sate umumnya.

“Gagal deh sate gue kalo begini deh,” pungkasnya sambil menyiapkan pan listrik untuk memasak sate-satenya yang lain.

Sembari masak, Nagita Slavina juga mencoba sate-sate buatannya. Iapun terlihat memuji masakannya sendiri.

Setelah sate satu persatu matang, ia pun membagikannya ke banyak karyawan yang bekerja di rumahnya.

“Makasih mbak Gigi. Ini adalah daging A5 yang di YouTuber-YouTuber itu lho yang harganya jutaan. Cuma di sini doang karyawannya dimasakin sama bos,” ujar seorang lelaki yang merupakan salah satu karyawan Nagita Slavina.

Wagyu sendiri berasal dari gabungan dua kata Jepang yakni ‘Wa’ yang berarti Jepang dan ‘Gyu’ yang berarti daging sapi. A5 yang disematkan setelah kata Wagyu adalah nilai dari daging sapi Wagyu.

Japan Meat Grading Association memberikan skor pada setiap potongan daging berdasarkan hasil (A-C) mencakup pada marbling, kekencangan, warna dan kualitas keseluruhan (1-5). Daging dengan nilai A5 adalah daging dengan nilai tertinggi.

Dengan nilainya yang tinggi, tak heran Wagyu A5 dikenal sebagai daging sapi dengan harga yang relatif mahal. Untuk satu kilogramnya, daging jenis ini bisa mencapai harga jutaan rupiah.