Swiatek melaju mulus ke putaran ketiga Australian Open

upah.co.id – Petenis peringkat satu dunia putri melaju mulus ke putaran ketiga Australian Open, berkat kemenangan 6-2, 6-3 atas Camilla Osorio asal Kolombia, di Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu.

Swiatek yang difavoritkan akan membawa pulang gelar Grand Slam tersebut mengatakan setelah menjalani pertandingan putaran pertama yang berat, ia perlu menambahi daya juangnya. Hal itu kemudian terbukti saat Swiatek meladeni permainan lawannya yang menghuni peringkat 84 dunia.

“Pertandingan ini lebih berat ketimbang yang terlihat di papan skor. Ini merupakan pertandingan yang benar-benar melelahkan fisik dan Camilla tidak memberi banyak poin cuma-cuma kepada saya, maka saya perlu bekerja keras untuk setiap poinnya,” kata Swiatek seperti dikutip AFP.

“Namun saya gembira karena mampu tampil konsisten dan dapat bermain di putaran selanjutnya,” tambahnya.

Swiatek yang masih mengincar gelar Australian Open pertamanya, bermain selama satu jam 24 menit saat melawan Osorio.

Pada putaran ketiga, Swiatek akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara juara US Open 2020 Bianca Andreescu atau petenis kualifikasi asal Kanada Cristina Bucsa.

Pegula susul Swiatek

Pada pertandingan yang dimainkan setelahnya, petenis peringkat ketiga dunia putri Jessica Pegula sukses mengatasi perlawanan yang diberikan Aliaksandra Sasnovich dengan kemenangan 6-2, 7-6 (7-5).

Meski di atas kertas Pegula terlihat jauh lebih dominan atas lawannya, namun Sasnovich sempat memberi ancaman kepada Pegula pada kedudukan 5-4 di set kedua. Saat itu Sasnovich mematahkan serve Pegula untuk memaksakan tiebreak.

Namun itu menjadi satu-satunya saat ketika Pegula mengendurkan tekanan. Ia pun kemudian mengamankan tiket ke putaran ketiga melalui match point keduanya, dan menyelesaikan pertandingan yang berlangsung selama satu jam 31 menit.

“Menurut saya, saya bermain baik. Ia (Sasnovich) benar-benar meningkatkan level permainannya pada akhir set kedua,” tutur Pegula.

Pegula akan ditantang pemenang pertandingan antara Olivia Gadecki dan Marta Kostyuck pada putaran ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!