upah.co.id – Jungkook, anggota termuda alias maknae grup idola Korea Selatan, BTS, memutuskan menghapus akun Instagram pribadinya. Hal itu diumumkan kepada penggemarnya melalui platform komunikasi idol dengan penggemar, WeVerse.

Jungkook pun mengungkapkan alasan menghapus akun media sosialnya padahal memiliki pengikut yang tak sedikit.

“Saya menghapus akun Instagram saya, bukan diretas (di-hack). Saya baru saja menghapusnya karena saya jarang menggunakannya. Jadi, jangan khawatir,” tulis Jungkook, dikutip Selasa (28/2/2023).

Dilansir dari Soompi, penyanyi berusia 25 tahun ini meminta penggemarnya untuk tidak khawatir. Sebab, musisi bernama lengkap Jeon Jung-kook itu menegaskan akan tetap terus berkomunikasi dengan para penggemarnya melalui WeVerse Live.

“Saya juga akan menghapus aplikasi Instagram segera. Saya rasa, saya tidak akan menggunakannya lagi mulai dari sekarang,” ujar member kelahiran 1 September 1997 itu.

Pada Desember 2021, seluruh member BTS membuat akun Instagram pribadi dan langsung diverifikasi platform tersebut. Para member juga membagikan foto di akun masing-masing.

Saat itu, Jungkook membagikan dua foto di akun Instagramnya. Foto pertama adalah pemandangan pantai. Selain itu, Jungkook juga mengunggah foto dirinya saat berada di SoFi Stadium, tempat BTS mengadakan konser beberapa waktu lalu.

Awalnya, Jungkook memiliki nama akun Instagram yang unik.

Ia hampir menuliskan seluruh abjad dari a-z. Dia hanya tidak menuliskan huruf J dan K yang merujuk ke namanya, Jungkook.

Namun, ia mengubahnya menjadi jungkook.97 sebelum akun dan aplikasi itu dihapus.

Akun Instagram Jungkook juga sebelumnya telah memiliki sekitar 52,5 juta followers dan 87 unggahan.

Sebelum menghapus Instagram, Jungkook sempat melakukan siaran langsung di Instagram bersama V pada awal Februari 2023. Saat itu, ia mengaku melakukan live IG tanpa izin agensi.