Thailand sambut kelompok pertama wisatawan China

upah.co.id – Thailand pada Senin (9/1) menyambut kedatangan ribuan wisatawan dari China, kelompok wisatawan pertama pascaoptimalisasi strategi COVID-19 China yang mulai berlaku pada 8 Januari, di Bangkok, ibu kota negara tersebut, lapor Xinhua

Di Bandar Udara Suvarnabhumi, Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Kesehatan Masyarakat Thailand Anutin Charnvirakul dan sejumlah pejabat senior lainnya menyambut 269 wisatawan dari Kota Xiamen, China, yang disambut dengan karangan bunga dan bingkisan.

Anutin mengatakan peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke Thailand dari China dan negara-negara lain menjadi pertanda baik bagi sektor pariwisata Thailand, menghasilkan pendapatan dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat yang akan berkontribusi pada pemulihan ekonomi negara itu.

Pemerintah Thailand memperkirakan sekitar 300.000 wisatawan China akan mengunjungi Thailand dalam tiga bulan pertama tahun ini.

Sebanyak 15 penerbangan dari China yang mengakomodasi sekitar 3.465 penumpang diperkirakan tiba di Bangkok pada Senin tersebut, ujarnya.

Pada Senin yang sama, Anutin mengatakan bahwa para pengunjung tidak diharuskan menunjukkan bukti vaksinasi, tetapi para pelancong dari negara-negara yang memerlukan tes RT-PCR saat pulang akan diminta untuk memiliki asuransi kesehatan, yang mencakup COVID-19, sebelum memasuki Thailand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!