upah.co.id – Perusahaan teknologi edukasi, Quipper bersama UGM menggelar kompetisi Cerdas Cermat Quipper Championship bagi siswa-siswi jenjang SMA/SMK/MA di seluruh Indonesia.

“Melalui kompetisi cerdas cermat ini, kami berharap dapat menstimulasi motivasi dan semangat belajar siswa di tahun ajaran baru yang mayoritas sudah dilakukan secara tatap muka,” kata Head of Marketing Quipper Indonesia, Dedy Purwanto dalam siaran pers pada Selasa.

Pendaftaran secara resmi telah dibuka mulai dari 15 Juli hingga 30 September 2022. Lima siswa dengan skor tertinggi dan tiga sekolah dengan peserta terbanyak akan diundang ke babak final yang diselenggarakan di FMIPA, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada 29 Oktober 2022 serta berkesempatan membawa pulang total dana pendidikan senilai Rp35 juta.

Dua kategori lomba akan dipertandingkan dalam kompetisi tersebut yaitu kategori siswa (individu) dan kategori sekolah.

Pada kategori siswa, siswa akan diuji pengetahuannya seputar mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Pengetahuan Umum. Sementara pada kategori sekolah, tiga sekolah dengan peserta terbanyak dan nilai rata-rata terbaik akan mendapatkan hadiah berupa dana pendidikan. Adapun yang berhak mengikuti kompetisi ini adalah siswa kelas 10-12 SMA/SMK/MA dan sekolah SMA/SMK/MA di seluruh Indonesia.

Babak final digelar di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada 29 Oktober 2022. Bagi finalis yang lolos ke babak final, Quipper akan menanggung biaya transportasi dan akomodasi selama di Yogyakarta.