upah.co.id – Beredar video seorang pengantin pria rela meninggalkan resepsi pernikahannya demi mengikuti tes wawancara Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) pada Minggu, 15 Januari 2023 di Kecamatan Jabon, Sidoarjo , Jawa Timur.

Divisi Umum dan Logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jabon Deni mengatakan bahwa pria yang mengenakan pakaian pengantin tersebut bernama Abdulloh Mubarok.

“Hari ini sebenarnya ada 2 yang melaksanakan resepsi pernikahan dan dua-duanya datang mengikuti tes wawancara,” kata Deni.

Deni mengatakan bahwa Mubarok datang ke lokasi tes setelah acara temu pengantin. Mubarok meluncur ke kantor Kecamatan Jabon untuk mengikuti tes wawancara PPS yang dilaksanakan serentak.

Mubarok ditemani oleh saudaranya menaiki sepeda motor untuk datang ke lokasi tes wawancara tersebut.

“Hari ini dijadwalkan ada 89 orang yang ikut tes wawancara dan yang tidak datang ada 4 orang. Jadi ada 85 orang yang ikut tes,” ujar Deni.

Lebih lanjut, Deni menuturkan bahwa total kebutuhan anggota PPS di Kecamatan Jabon yaitu sebanyak 39 orang yang berasal dari 13 desa. Masing-masing desa diwakili oleh 3 orang.

“Jadi Mubarok rela meninggalkan sementara acara resepsi pernikahan demi mengikuti tes wawancara ini,” tuturnya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada Senin, 16 Januari 2023.

Pelaksanaan tes wawancara Mubarok yang mengenakan pakaian pengantin itu kemudian viral di media sosial.

Video yang itu memperlihatkan sebuah surat undangan pernikahan yang bertuliskan Abdulloh Mubarok dan Riani Nur Hidayati.

Dalam video yang beredar, terdengar suara seseorang bertanya kepada Mubarok terkait kehadirannya mengikuti tes wawancara dengan mengenakan pakaian pengantin.

“Kok pakai baju seperti ini (pengantin), dari mana? Demi ikut tes wawancara resepsinya ditinggal ya,” kata seseorang yang bertanya dalam video itu.

Dalam undangan yang terlihat di video itu, tertulis akad nikah telah dilakukan pada 9 Januari 2023 dan resepsi dilakukan pada 15 Januari 2023.

Saat malam hari setelah resepsi, Mubarok masih belum bisa dikonfirmasi terkait video yang beredar itu. Pria yang mengikuti tes PPS mengenakan pakaian pengantin itu sudah beberapa kali dihubungi, tetapi pesan belum diterima olehnya.***