upah.co.id – “Tengok, guys. Ini buat praktik nikah tugas bahasa Sunda di sekolah sender. Ini kelas sebelah yang terniat ngedekornya,” cuit akun tersebut.

Tampak ruangan kelas tersebut diubah bak dekorasi pernikahan sungguhan. Hiasan ini tak nampak seperti hiasan ala anak SMA namun terlihat buatan pendekor profesional.

Salah satu warganet bahkan mengunggah video lengkap mengenai prosesi pernikahan palsu ini. Dalam unggahan akun wlndriHanyh tersebut, tampak murid SMA menjalankan prosesi pernikahan lengkap, mulai dari prosesi penyambutan pengantin hingga akad nikah.

Uniknya, mereka bahkan menyediakan prasmanan makanan bagi tamu dan gadis yang berperan jadi pengantin wanita didandani oleh MUA profesional.

Hal ini tentu menuai beragam komentar dari warganet. Ada yang ternyata punya pengalaman serupa.

“Sama, nih, nder, waktu kelasku praktek nikahan. Tapi ini penilaian dari 4 mapel, bahasa sunda, PAI, PKWU dan seni. Jadi pengen SMA lagi,” tulis seorang warganet sembari melampirkan foto-fotonya.

“Di sekolahku juga biasa ini mah, malah ada yang pakai balroom hotel,” cuit warganet lain.

Ada pula yang terkejut dengan niat dan kreativitas anak-anak SMA ini. Salah satu warganet menulis, “Buset ini mah kebelet nikah beneran, tinggal bawa penghulu asli.”

“Buset uang kasnya lancar ini mah,” tambah warganet yang berbeda.

Namun melihat keseruan praktek nikah palsu ini, tak sedikit warganet yang merasa sedih. Hal ini lantaran sekolah mereka tidak melaksanakan praktik nikah melainkan sholat jenazah.