upah.co.id – Viral di media sosial, salah satu pengguna Twitter membagikan tips buat para pengendara yang hendak mengisi BBM di SPBU Pertamina .

Tips tersebut dibagikan akun @mihrabku pada 3 September 2022 silam dan telah di retweet 10,8 ribu kali dengan jumlah likes 44,8 ribu.

Akun dengan nama Effendi itu memposting cuitan soal strategi agar tidak merugi buat para pengendara yang mau mengisi BBM di Pertamina.

Dia menyebut bahwa tips tersebut didapatnya dari orang yang bekerja di SPBU Pertamina .

Menurut penjelasan akun itu pengisian BBM agar tidak merugi pembeliannya dalam nominal ganjil.

Dia mencontohkan misalnya pembelian seharga Rp155.500 atau Rp77.000 dan tidak melakukan pembelian BBM dengan nominal genap.

Pembelian BBM dengan nominal genap berpotensi memberikan kerugian bagi konsumen. Kendati demikian, akun tersebut tidak memerinci lebih lanjut.

“Ada tips dari orang SPBU Pertamina . Kalau beli bensin nilai rupiahnya harus ganjil. Contohnya Rp155.500 atau Rp77 ribu. Jangan Rp100 ribu. Settingan SPBU Pertamina itu angka genap,” ujar akun tersebut.

“Katanya, hampir sebagian besar SPBU Pertamina , curang,” ujarnya menambahkan.

Sementara, netizen lainnya juga menyampaikan hal serupa soal tips pengisian BBM dengan nominal ganjil.

Dia menyebut pernah bekerja di SPBU dan menceritakan soal kerugian yang pernah dialami konsumen saat mengisi BBM .

“Yup,,, saya dlu pernah kerja di spbu. Tau tak, klo beli bensin se liter, yg masuk itu 0,8 l.. Selebihnya angin… Wekwek… Kita ini di boongin bro sis,” ujar akun @ma********1 pada kolom komentar.

Netizen lainnya juga ikut membagikan pengalaman terkait pengisian BBM .

“Banyak kecurangan lain yang sebenarnya mereka lqkukan. argonya diutak-atik. Jadi yang tertera memang 1 liter padahal takaran asli yang keluar hanya 0.8,” kata @su******ar

“Kalo kata teman yg prnh krja d spbu, tombol cepatnya yg diutak atik. Jd jgn kasih kelipatan 10k 50k 100k. Nanti org pertamina audit yg tombol angka. Semua aman,” ujar @mr*****ya***