upah.co.id – Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, tampil bersama sang adik, Harry dan istrinya, Meghan Markle. Kebersamaan Pangeran dan Putri Wales dengan Duke and Duchess of Sussex itu pun mencuri perhatian usai rumor ketidakharmonisan mereka.

Dilansir dari The Guardian, Minggu (11/9/2022), William dan Kate serta Harry dan Meghan muncul bersama di Kastil Windsor untuk menyambut warga yang datang di hari kedua masa berkabung meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Ini merupakan kemunculan perdana mereka di depan umum sejak Maret 2020. Kedua pasangan itu terakhir terlihat bersama dalam acara Commonwealth Day di Westminster Abbey pada tahun 2020.

Juru bicara Pangeran William mengatakan bahwa Pangeran Wales itu mengundang saudara laki-laki dan iparnya untuk bergabung bersamanya dan Kate untuk melihat bunga dan tribut untuk Ratu Elizabeth yang ditinggalkan di luar Kastil Windsor.

Warga yang berada di Kastil Windsor untuk memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth II pun bersorak menyambut kehadiran William dan Kate serta Harry dan Meghan.

Kedua pasangan yang berpakaian serba hitam lantas tampak menghabiskan waktu 40 menit untuk berbicara di depan publik. William dan Kate berjalan di satu sisi jalan saat mereka menyapa warga, sementara Harry dan Meghan berjalan di sisi lainnya.

Pada satu titik, Meghan terlihat memeluk seorang gadis remaja yang bertanya padanya “bisakah saya mendapat pelukan”, di mana warga merekam momen itu di ponsel mereka. William juga diberikan mainan Paddington Bear kecil.

Salah satu warga di kerumunan terdengar mengatakan kepadanya “Aku mencintaimu William” ketika yang lain memanggil namanya. Pangeran Wales berterima kasih kepada orang-orang yang datang untuk memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II.

Setelah menyapa warga untuk kali pertama setelah dinobatkan sebagai Pangeran dan Putri Wales, William dan Kate pergi menumpangi kendaraan yang sama dengan Harry dan Meghan.

Dilansir dari BBC, pemandangan Pangeran William dan Harry bertemu warga bersama-sama menjadi salah satu gambar yang paling menonjol dan paling tak terduga dari hari-hari yang suram.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Bersama istri mereka, Catherine dan Meghan, mereka dinilai menyapa orang-orang di Windsor, dengan cara yang tidak dapat diprediksi minggu lalu, ketika keluarga Sussex kembali ke Inggris.

Rumor yang berkembang saat itu adalah tentang perselisihan dan perbedaan yang tidak dapat dijembatani antara pasangan. Mereka dikatakan tinggal di rumah yang berdekatan di perkebunan Windsor, sementara secara emosional terpisah bermil-mil. Pasangan itu tidak terlihat bersama di depan umum selama lebih dari dua tahun.

Namun, itu semua berubah pada hari Kamis. Jika William dan Harry tidak berencana untuk bertemu satu sama lain, mereka dipertemukan dengan cara yang tidak dapat diprediksi.

William sebelumnya juga memberikan penghormatan kepada Ratu dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Istana Kensington. “Pada hari Kamis, dunia kehilangan seorang pemimpin yang luar biasa, yang komitmennya terhadap negara, Alam dan Persemakmuran adalah mutlak,” katanya.

“Begitu banyak yang akan dikatakan di hari-hari mendatang tentang arti dari pemerintahan bersejarahnya. Bagaimanapun, saya telah kehilangan seorang nenek. Dan sementara saya akan berduka atas kehilangannya, saya juga merasa sangat bersyukur. Saya telah mendapat manfaat dari kebijaksanaan dan ketentraman Ratu dalam dekade kelima saya. Istri saya telah mendapatkan 20 tahun bimbingan dan dukungannya. Ketiga anak saya telah menghabiskan liburan bersamanya dan menciptakan kenangan yang akan bertahan seumur hidup mereka,” lanjutnya.

Dia mengatakan Ratu telah berada di sisinya di saat-saat paling bahagia dan paling menyedihkan. “Saya tahu hari ini akan datang, tetapi itu akan membutuhkan waktu sebelum kenyataan hidup tanpa Nenek benar-benar terasa nyata,” katanya.

“Nenek saya terkenal mengatakan bahwa kesedihan adalah harga yang kita bayar untuk cinta. Semua kesedihan yang akan kita rasakan dalam beberapa minggu mendatang akan menjadi bukti cinta yang kita rasakan untuk Ratu kita yang luar biasa. Saya akan menghormati ingatannya dengan mendukung ayah saya, Raja, dengan segala cara yang saya bisa,” tutup William.