upah.co.id – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan akan merotasi susunan pemain saat menghadapi Viktoria Plzen dalam pertandingan pembukaan Liga Champions musim 2022/23 pada Kamis dini hari WIB (08/09).

Barcelona masuk dalam grup neraka pada Liga Champions, dengan Bayern Muenchen, Intet Milan dan Viktoria Plazen. Banyak yang akan memprediksi pertandingan Viktoria di Camp Nou akan menjadi laga yang termudah dari enam pertandingan mereka di Grup C.

Berbicara dalam konferensi pers menjelang pertandingannya, Xavi mengonfirmasi bahwa dia akan membuat perubahan untuk pertandingan ini. Namun, dia menekankan bahwa timnya tidak akan meremehkan klub asal Republik Ceko tersebut.

“Ya, akan ada rotasi. Jadwal sangat menuntut, kami membutuhkan semua pemain untuk bermain, ada kelelahan setelah pertandingan melawan Sevilla. Kami memiliki skuad yang besar dan kami harus melakukan rotasi. Itulah idenya,” kata Xavi seperti dilansir Football Espana pada Selasa.

Dua pemain baru Barcelona Marcos Alonso atau Hector Bellerin, tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa untuk laga pembukaan ini karena masih harus mengembalikan kebugaran fisik mereka.

“Mereka adalah dua rekrutan baru, mereka harus terbiasa dengan apa yang kami lakukan. Mereka tidak memiliki menit bermain musim ini dan mereka membutuhkan sedikit lebih banyak latihan fisik. Sabtu mereka akan masuk skuad.”

Kedatangan Bellerin dan Alonso memberi Barcelona skuad yang lebih dalam di posisi bek sayap, sedangkan sebelumnya Sergi Roberto adalah satu-satunya pilihan alami di bek sayap kanan.

Sementara itu, dalam konferensi pers yang sama Jules Kounde mengatakan bahwa dia ingin bermain di posisi bek tengah setelah memulai dua pertandingan terakhir menjadi bek kanan.